Sambel goreng ati ampela kentang

Sambel goreng ati ampela kentang. Sambal goreng ati ampela pedas. foto: Instagram/@doctordailykitchen. Sambal goreng ati kentang pete. foto: Instagram/@raykasiresep. Resep Sambal Goreng Hati dan Kentang Yang Mudah dan Praktis Cara Membuatnya.

Sambel goreng ati ampela kentang Kangen opor dan sambel goreng kentang masakan Ibuk. Akhirnya bikin sendiri berbekal resep dari sini plus di supervisi Ibuk via video call wkwk. Alhamdulillah hari pertama langsung ludess, suami suka banget. You can have Sambel goreng ati ampela kentang using 16 ingredients and 7 steps. Here is how you achieve that.

Ingredients of Sambel goreng ati ampela kentang

  1. You need 4 pasang of ati ampela.
  2. Prepare 2 buah of kentang.
  3. Prepare of Bumbu halus.
  4. It's 15 buah of cabe merah kriting.
  5. Prepare 3 buah of cabe setan (sesuai selera).
  6. Prepare 4 siung of bawang merah.
  7. It's 3 siung of bawang putih.
  8. Prepare 1 butir of kemiri.
  9. It's 1 cm of ruas jahe.
  10. You need of Minyak goreng.
  11. You need of Air.
  12. Prepare of Daun salam.
  13. It's of Daun jeruk.
  14. It's of Gula.
  15. You need of Garam.
  16. It's of Penyedap.

Hati sapinya kuganti ati ampela ayam. Ati ampela merupakan salah satu sajian yang wajib ada di hari lebaran. Yuk simak resep sambal goreng ati ampela plus kentang tersebut di sini. Salah satu kuliner sederhana tersebut adalah sambal goreng ati ampela.

Sambel goreng ati ampela kentang instructions

  1. Cuci bersih ati ampela buang kotorannya lalu rebus sampai empuk, kalau sudah empuk potong dadu kecil2 lalu goreng sebentar supaya ga hancur waktu di masak (jangan sering diaduk waktu goreng cukup sesekali).
  2. Kupas kentang cuci dan potong dadu seukuran dengan ati ampelanya rendam dalam air sebentar lalu goreng hingga kecoklatan.
  3. Note : goreng kentang dulu baru ati ampelanya ya.
  4. Belender semua bumbu halus kecuali daun salam + daun jeruk tambahkan sedikit air kalau mau hasil sambelnya halus.
  5. Tumis bumbu yg sudah diblender tambahkan daun salam daun jeruk,tunggu bumbu dan minyaknya terpisah baru tambahkan sedikit air dan masukkan ati ampelanya.
  6. Tambahkan gula garam penyerap rasa tes rasa kalau sudah enak tunggu sampai airnya surut jadi deh (tidak cepet basi kalau ga ada airnya).
  7. Selamat mencoba, ini simpel dan suami suka bgt 😘.

Menu sambal goreng kentang ati ampela ini memang sangat cocok sekali untuk dihidangkan saat hari lebaran. Untuk anda yang ingin segera mencoba resep sambal goreng kentang ati ampela ini sebaiknya pribadi saja mempraktekannya di rumah. Biasanya ada sambal goreng juga di masak bersama ati ampela dan pete. Sebelum kita membahas lebih tentang sambal goreng kentang, alangkah baiknya kita mengerti dahulu manfaat kentang bagi kesehatan kita. Lihat juga resep Sambal goreng kentang jantung ayam enak lainnya!

0 Response to "Sambel goreng ati ampela kentang"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel