Sambel goreng ati ampela

Sambel goreng ati ampela. Hello, resep kali ini sering banget kita temukan, Ati Ampela. Sambal goreng ati ampela pedas. foto: Instagram/@doctordailykitchen. Bumbu halus : cabe, bawang merah, bawang putih.

Sambel goreng ati ampela Langkah pertama siapkan penggorengan dan beri minyak secukupnya. Sajian sambal goreng memang cocok dipadukan dengan bahan yang bercitarasa khas dan kuat, seperti hati ampela ayam ini. Sebelum digoreng dengan sambal, hati ampela harus direbus dulu hingga empuk dan hilang bau tak sedapnya. You can cook Sambel goreng ati ampela using 15 ingredients and 5 steps. Here is how you cook that.

Ingredients of Sambel goreng ati ampela

  1. Prepare 1 kg of kentang.
  2. You need 10 of ati ampela.
  3. It's 2 of santan kara.
  4. You need 2 lembar of daun salam.
  5. Prepare 1 ruas of lengkuas.
  6. Prepare of Bumbu yg dihaluskan.
  7. You need 15 of cabe rawit merah.
  8. It's 5 of cabe merah kriting.
  9. It's 8 of bawang merah.
  10. Prepare 5 of bawang putih.
  11. You need 2 of kemiri.
  12. It's 1 sdm of garam (sesuai selera).
  13. It's 1 sdt of micin.
  14. You need 1 sdt of gula pasir.
  15. It's Sedikit of gula merah.

Sambal Goreng Kentang with liver, gizzards, and stink beans. Resep Ramadhan Resep Sambal Goreng Kentang Ati Ampela Khas Lebaran. Untuk anda yang ingin segera mencoba resep sambal goreng kentang ati ampela ini sebaiknya pribadi saja mempraktekannya di rumah. Sambal goreng ati ampela seakan sudah menjadi tradisi yang turun temurun bagi masyarakat Jawa dan sekitarnya.

Sambel goreng ati ampela step by step

  1. Kupas kentang dan cuci bersih lalu potong dadu dan goreng sampai kekuningan dan angkat,tiriskn.(Noted: jgn bolak balik aduk ya bun krn bs bikin hancur kentang).
  2. Sambil nunggu kentang rebus ati ampela sampai mendidih,angkat dan tiriskan dan potong kecil-kecil..
  3. Haluskan cabe rawit merah,cabe merah kriting,bawang merah,bawang putih,kemiri,garam,micin,gula pasir,gula merah. Jika sudah halus geprek lengkuas..
  4. Tumis dg sedikit minyak goreng bumbu yg dihaluskan td dan masukkan daun salam dan lengkuas. Tumis hingga harum lalu masukkan kentang dan ati ampela. Aduk hingga bumbu merata kemudian masukkan santan dan masak hingga bumbu meresap dan air menyusut dan test rasa ya bun jika kurang garam bisa ditambahi lagi..
  5. Selamat mencoba 🙏.

Kuliner ini sangat cocok bagi Anda pecinta makanan pedas. Dengan kombinasi cabe rawit dan pete yang khas, sambal ati ampela akan. Resep sambal goreng ati ampela bisa dikreasikan dengan bahan-bahan makanan favorit, misalnya saja bakso. Sebelum memulai memasak resep sambal goreng ati ampela bakso, baiknya menyiapkan bahan utama terlebih dahulu. Jadi waktu itu pulang kerja kelap.

0 Response to "Sambel goreng ati ampela"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel