Sambel Goreng Kentang Ati

Sambel Goreng Kentang Ati. Sambal goreng ati juga cocok untuk kamu sajikan saat berkumpul bersama keluarga. Momen yang tepat adalah pada Lebaran Idul Fitri. Sambal goreng ati sapi tahu kentang. foto: Instagram/@logamjawa.

Sambel Goreng Kentang Ati Langkah pertama siapkan penggorengan dan beri minyak secukupnya. Tunggu sampai minyak panas lalu masukkan dan goreng kentang yang sudah dipotong dadu sampai matang kemudian. Resep Sambal Goreng Ati Pelengkap Ketupat Lebaran. You can cook Sambel Goreng Kentang Ati using 10 ingredients and 7 steps. Here is how you achieve that.

Ingredients of Sambel Goreng Kentang Ati

  1. It's of Kentang 1 kg,iris dadu dan di goreng.
  2. You need of Hati Ayam 5 pcs, goreng dan iris dadu.
  3. Prepare 1 lembar of Daun salam.
  4. It's 400 grm of Gula merah.
  5. Prepare 1 sdt of Garam.
  6. Prepare of Bumbu yang dihaluskan :.
  7. Prepare 15 pcs of Cabe Kriting merah.
  8. You need 1 buah of Kemiri.
  9. You need 5 buah of Bawang merah.
  10. You need 2 buah of Bawang putih.

Nah, salah satu hidangan yang selalu ada saat lebaran dan relatif cukup mudah dimasak adalah sambal goreng kentang hati sapi. Lihat juga resep Sambal goreng kentang jantung ayam enak lainnya! Sambal goreng kentang yang dikreasikan dengan resep dari bumbu dan rempah pilihan, tidak hanya menjadi hidangan yang lezat untuk Jika tidak suka petai, resep sambal goreng kentang bisa dikreasikan dengan ati ampela yang lezat. Biasanya ada sambal goreng juga di masak bersama ati ampela dan pete.

Sambel Goreng Kentang Ati step by step

  1. Siapkan semua bahan.
  2. Haluskan bumbu, siapkan penggorengan untuk menumis bumbu,beri minyak secukupnya, tuang bumbu yang sudah dihaluskan, masukan daun salam lalu tumis sampai matang /medok.
  3. Jika sudah, masukan garam dan gula merah, aduk rata lalu tes rasa apakah sudah pas.
  4. Lalu masukan kentang yang telah digoreng, aduk rata.
  5. Masukan hati ayam aduk rata kembali.
  6. Diamkan sebentar sambil di aduk" agar bumbu meresap kedalam kentang dan hati ayam.
  7. Matikan kompor dan siap dihidangkan.

Sebelum kita membahas lebih tentang sambal goreng kentang, alangkah baiknya kita mengerti dahulu manfaat kentang bagi kesehatan kita. Sambal goreng kentang dan Ati (hati) adalah salah satu resep tradisional Indonesia yang rasanya enak, lezat, pedas, gurih dan disukai oleh banyak orang. Potong kentang bentuk dadu kecil, goreng hingga matang dan cukup kering, tiriskan jika sudah sisinkan terlebih dahulu. Sambal Goreng Kentang with liver, gizzards, and stink beans. Resep sambal goreng kentang ati ini dijamin lezat!

0 Response to "Sambel Goreng Kentang Ati"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel