Sambel goreng kentang dan ampela hati ayam

Sambel goreng kentang dan ampela hati ayam. Sambal goreng ati ampela pedas. foto: Instagram/@doctordailykitchen. Bahan: -Hati ampela ayam, rebus dan Langkah: a. Rabus sebentar hati ampela, kemudian potong-potong kecil dan goreng sebentar (tujuan digoreng supaya hati tidak mudah hancur.

Sambel goreng kentang dan ampela hati ayam Resep 'sambal goreng hati' paling teruji. Ceritanya masih punya kentang yang rencananya mau dibuat perkedel, Dan kentang (potong dadu dan goreng), ati ampela (rebus/goreng dan potong dadu), Lengukas (memarkan). Resep Sambal Goreng Hati dan Kentang Yang Mudah dan Praktis Cara Membuatnya. You can have Sambel goreng kentang dan ampela hati ayam using 16 ingredients and 4 steps. Here is how you cook it.

Ingredients of Sambel goreng kentang dan ampela hati ayam

  1. It's 2 bh of ampela hati ayam (rebus, potong dadu lalu goreng).
  2. Prepare 2 bh of kentang (potong dadu lalu goreng).
  3. Prepare 1 papan of pete.
  4. You need 2 siung of bawang putih.
  5. It's 4 siung of bawang merah.
  6. It's 2 bh of kemiri.
  7. It's 3 bh of cabe keriting.
  8. It's 6 bh of cabe rawit.
  9. You need 1 bh of tomat.
  10. It's 2 lembar of daun salam.
  11. Prepare secukupnya of Lengkuas geprek.
  12. You need 2 sdm of kecap manis.
  13. Prepare 1 bks of santan instan.
  14. You need Secukupnya of air asam jawa.
  15. You need secukupnya of Garam, gula, merica.
  16. You need Secukupnya of minyak.

Teman-teman bisa menggunakan ati ampela ayam atau resep sambal goreng kentang ati sapi. Buat yang tidak hobi masak tidak perlu khawatir. Sambal Goreng Kentang Hati juga sering menjadi pelengkap Nasi Tumpeng atau Nasi Kuning bersama lauk lainnya seperti Kering Tempe, Perkedel Kentang, Ayam Goreng dan Urap Sayuran. Ada beberapa variasi bumbu Sambal Goreng, ada yang pakai kemiri.

Sambel goreng kentang dan ampela hati ayam step by step

  1. Haluskan bawang putih, bawang merah, kemiri, cabe, dan tomat.
  2. Panaskan minyak lalu tumis bumbu yg sudah di haluskan tadi, masukkan lengkuas geprek, daun salam, beri garam gula merica dan kecap.
  3. Beri sedikit air lalu masukkan santan dan aduk2 terus hingga berwarna coklat.
  4. Setalah kecoklatan masukkan kentang, petai dan ampela hati ayam aduk terus hingga bumbu meresap. Tes rasaa kalo sudah pas silahkan di sajikan.

Biasanya sambal goreng ati ampela jadi pendamping sempurna untuk makanan berkuah santan. Misalnya lontong sayur hingga opor Tuang air ke dalam tumisan, lalu masak hingga mendidih dan mengental. Masukkan kentang, hati dan ampela ayam, daun jeruk. Selanjutnya masukan kentang dan hati ampela, aduk sampai rata, lalu tuangkan santan dan masak hingga mendidih, masukan juga garam, gula merah serta air asam, tunggu beberapa menit sampai bumbu meresap dan air menjadi kental. Setelah itu sambal goreng kentang dangan ati dan pete.

0 Response to "Sambel goreng kentang dan ampela hati ayam"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel