Sop Bening Kaki Sapi

Sop Bening Kaki Sapi. Sop Bening Kaki Sapi Sop ini enak banget,gurih.enak banget pokoknya😍😋👍Resep ini begitu sederhana tapi rasanya ga kalah nikmat sama sop sop yang penuh bumbu.sop ini kaldunya itu yang bikin nikmat banget.yuk ikutin setiap stepnya yang mudah dan nikmati sop yang super enak ini segera,aku tunggu ya recooknya teman t. Kembali lagi dengan saya Dapoer Yuum. Kali ini yuum akan membagikan resep SOP BENING KIKIL KAKI SAPI ENAK GURIH EMPUK. nah buat bunda.

Sop Bening Kaki Sapi Kaldunya bening dengan rasa gurih sumsum yang enak. rahasia sop tetap empuk tanpa presto Lihat juga resep Sayur Sop Bening Daging Sapi Simple enak lainnya. You can cook Sop Bening Kaki Sapi using 10 ingredients and 5 steps. Here is how you cook that.

Ingredients of Sop Bening Kaki Sapi

  1. Prepare 500 gram of kikil kaki sapi.
  2. Prepare 5 siung of bawang putih goreng.
  3. You need 1 sdt of merica bubuk.
  4. Prepare 2 sdm of bawang merah untuk taburan.
  5. It's 1/2 buah of tomat merah.
  6. You need 3 liter of air buat merebus (aku 2 liter air karena pakai presto).
  7. Prepare 1 sdm of royko sapi.
  8. You need of Garam.
  9. Prepare 4 batang of daun bawang diris.
  10. Prepare 4 batang of seledri diiris juga.

Sop Daging memang paling pas disajikan untuk makan malam, apalagi saat cuaca sedang dingin. Karena tomat dan seledrinya tidak ikut direbus dan disajikan segar, rasanya jadi fresh dan lezat sekali. Cocok disajikan dengan nasi hangat dan kerupuk udang. Selamat makan :) Resep masakan sop kaki sapi sederhana enak.

Sop Bening Kaki Sapi instructions

  1. Cuci bersih kikil kaki sapi lalu rebus dalam 1 liter air mendidih selama kurang lebih 10 menit. Lalu buang air rebusannya sisihkan kikil dan siapkan bahan (Boleh juga kikilnya diiris kecil kecil ya).
  2. Bawang merah digoreng juga buat taburan, lalu didihkan lagi air 1 liter jika pakai presto,2 liter jika pakai panci biasa sampai kikil benar benar empuk tambahkan air jika dirasa kurang yaa kemudian goreng bawang outih iris lalu ulek hingga halus.
  3. Kemudian bawang putih ulek dan merica bubuk masukan kedalam rebusan kikil yang sudah mulai empuk rebus sebentar lagi sambil cek terus keempukan kikilnya kemudian masukkan irisan seledri, royko dan garam,koreksi rasa hingga as rasa yang diinginkan.
  4. Setelah kikil benar benar empuk masukan irisan daun bawang kepanci matikan api..
  5. Sajikan dengan tomat merah segar yang diris dan taburi bawang goreng..hmmm menggugah selera bukan? Ini enak dan nikmat banget dimakan pas masih anget😋😋👍.

Yuk bunda mencoba resep sop kaki sapi lengkap dengan cara bikin bumbu sop kaki sapi komplit. Jangan kuatir sebab cara memasak kaki sapi ini cukup mudah dan tidak ribet seperti yang dibayangkan. Untuk saat ini resep sop kaki sapi khas betawi yang cukup banyak digemari karena cita rasa kuah yang enak sedap. Cara Membuat Sop Tulang Kaki Sapi Kuah Bening Spesial yang Enak dan Lezat Cara Mengolah Tulang Kaki Sapi: Langkah pertama terlebih dahulu bersihkan dan potong-potong kaki sapi menjadi beberapa bagian yang diinginkan dengan ukuran sesuai dengan selera. Lihat juga resep Sop Sapi Simple enak lainnya!

0 Response to "Sop Bening Kaki Sapi"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel