Sambal Ati Ampela Pedas

Sambal Ati Ampela Pedas. Resep dan Cara Membuat Sambal Goreng Ati Ampela dan Pete Yang Enak Bahan-bahan untuk membuat sambal goreng ati rempela dan pete ini sangatlah simpel seperi. Resep Sambal Goreng Kentang Ati Ampela Ayam Pete Pedas tanpa santan. cara bikin dibikin sederhana dan simple semua orang pasti bisa. resep sambal goreng. Sambal goreng kentang ampela ati. foto: Instagram/@laila_umi.

Sambal Ati Ampela Pedas Tekstur ati ampela saat di lidah sangat khas dan unik. Layak sekali penikmat kuliner akan bergerilnya mencari pernak-pernik jenis masakan ati ampela. Selalu lakukan koreksi rasa dengan mengambil sedikit kuah satu pucuk sendok makan. You can cook Sambal Ati Ampela Pedas using 11 ingredients and 5 steps. Here is how you achieve that.

Ingredients of Sambal Ati Ampela Pedas

  1. You need 5 pasang of hati ampela ayam.
  2. You need 2 lembar of daun jeruk.
  3. Prepare secukupnya of Gula merah.
  4. It's of Garam,penyedap rasa.
  5. It's of Bumbu halus:.
  6. You need 7 of bawang merah.
  7. It's 9 of bawang putih.
  8. You need 6 of cabe merah kriting.
  9. It's 20 of cabe rawit.
  10. It's 1 buah of tomat merah.
  11. You need 1 ruas of jahe.

Sesuaikan selera pedas, sedap dan gurih dengan calon para. Teman-teman bisa menggunakan ati ampela ayam atau resep sambal goreng kentang ati sapi. Buat yang tidak hobi masak tidak perlu khawatir. Seperti syukuran saat khitanan, arisan ataupun disajikan untuk menu sajian saat acara pernikahan umumnya.

Sambal Ati Ampela Pedas instructions

  1. Cuci hati ampela,beri perasan jeruk nipis. Lalu rebus beri sedikit garam sampai empuk lalu potong2,.
  2. Siapkan bumbu halus lalu diulek ato diblender.
  3. Siapkan wajan tumis bumbu halus dan masukkan daun jeruk. Tunggu sampai harum lalu masukkan ati ampelanya masak sampai bumbu meresap.
  4. Beri gula merah,garam dan penyedap.
  5. Masak sampai matang,cicipi rasa dan jika sudah matang siap diangkat.

Memang citarasa pedas dari rempah alami. Apa Itu Sambal Goreng Ati Ampela? Sesuai namanya, kuliner satu ini dibuat dengan menggunakan bahan baku ati dan ampela dari ayam. Termasuk dalam kuliner sambal, untuk membuat makanan satu ini sudah jelas menggunakan cabe rawit. Warna merah cabe dan rasa pedas nikmat, membuat.

0 Response to "Sambal Ati Ampela Pedas"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel