Sambal goreng ati ampela kentang #bikinRamadhanberkesan #day24

Sambal goreng ati ampela kentang #bikinRamadhanberkesan #day24. Sambal goreng ati kentang pete. foto: Instagram/@raykasiresep. Sambal goreng ati ampela sosis dan tahu. foto: cookpad. Cara membuat sambal goreng ati kentang ini cukup mudah dan gampang diikuti kok.

Sambal goreng ati ampela kentang #bikinRamadhanberkesan #day24 Sambal goreng ati ampela seakan sudah menjadi tradisi yang turun temurun bagi masyarakat Jawa dan sekitarnya. Kuliner ini sangat cocok bagi Anda pecinta makanan pedas. Dengan kombinasi cabe rawit dan pete yang khas, sambal ati ampela akan menggoyang lidah siapa saja yang menikmatinya. You can cook Sambal goreng ati ampela kentang #bikinRamadhanberkesan #day24 using 17 ingredients and 4 steps. Here is how you cook it.

Ingredients of Sambal goreng ati ampela kentang #bikinRamadhanberkesan #day24

  1. Prepare 10 pasang of ati dan rempela ayam.
  2. Prepare 1/2 kg of kentang.
  3. It's 3 lmbr of daun salam.
  4. You need Seruas of lengkuas digeprek.
  5. You need 1 batang of serai digeprek.
  6. You need 200 ml of santan.
  7. Prepare Secukupnya of gula dan garam.
  8. You need of Bumbu halus.
  9. You need 8 siung of bawang merah.
  10. Prepare 5 siung of bawang putih.
  11. You need 10 buah of cabe merah besar.
  12. You need 5 buah of rawit merah.
  13. It's 3 buah of kemiri.
  14. Prepare of Bumbu ungkep.
  15. It's 2 mata asam of jawa.
  16. Prepare 1 sdt of garam.
  17. It's Segelas of air.

Menu sambal goreng kentang merupakan sebuah sajian yang sangat spesial dan mantap untuk dinikmati. Berbicara lebih lanjut tentang sajian sambal goreng kentang, maka berikut ada sebuah resep sambal goreng kentang yang dipadukan dengan kelezatan dari ati ampela serta pete yang. Itu tadi sedikit resep dan cara menciptakan sambal goreng kentang ati ampela yang nikmat dan juga cocok untuk sajian masakan khas lebaran bersama opor. sambal kentang sambal kentang ati sambal kentang garing sambal kentang kering sambal kentang ikan bilis kacang sambal. Video ini menjelaskan Resep dan Cara Membuat Sambal Goreng Kentang Ati Ampela Yang enak.

Sambal goreng ati ampela kentang #bikinRamadhanberkesan #day24 step by step

  1. Siapkan bahan bahan. Kupas kentang lalu potong dadu. Cuci bersih ati rempela ayam lalu ungkep sebentar hingga matang dan lunak. Angkat potong sesuai selera..
  2. Tumis bumbu halus bersama, salam, serai, lengkuas hingga wangi. Masukan kentang dan ati rempela aduk rata. Masukkan santan masak terus hingga santan habis dan bumbu sudah meresap. Beri garam dan gula cicipi lalu angkat..
  3. Buat buka puasa enak buat sahur pun juga cocok 😙.
  4. Bila ga mau pedas bisa dikurangi jumlah cabe nya yaa....

Sambal goreng kentang ini memang dijadikan salah satu lauk dalam hidangan di acara syukuran. Biasanya ada sambal goreng juga di masak bersama ati ampela dan pete. Sebelum kita membahas lebih tentang sambal goreng kentang, alangkah baiknya kita mengerti dahulu manfaat kentang bagi. Lihat juga resep Sambal goreng kentang jantung ayam enak lainnya! Menu sambal goreng kentang ati ampela ini memang sangat cocok sekali untuk dihidangkan ketika hari lebaran.

0 Response to "Sambal goreng ati ampela kentang #bikinRamadhanberkesan #day24"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel