Sambal goreng ati ayam tahu kacang panjang

Sambal goreng ati ayam tahu kacang panjang. Sambal goreng ati juga cocok untuk kamu sajikan saat berkumpul bersama keluarga. Momen yang tepat adalah pada Lebaran Idul Fitri. Agar sambal goreng ati tidak amis di lidah, penting buatmu untuk menggunakan asam jawa dan gula jawa yang cukup.

Sambal goreng ati ayam tahu kacang panjang Ayo kita promosikan dan lestarikan resep tradisional bersama-sama. Lihat juga resep Sambel Goreng Ati sapi Kentang enak lainnya! Resep Sambal Goreng Ati - Sambal memang masakan yang memiliki banyak sekali kreasi. You can cook Sambal goreng ati ayam tahu kacang panjang using 14 ingredients and 5 steps. Here is how you achieve that.

Ingredients of Sambal goreng ati ayam tahu kacang panjang

  1. You need 9 buah of ati ayam.
  2. Prepare 10 lonjor of kacang panjang potong2 sesuai selera.
  3. You need 1 buah of tahu rendam dgn air garam.
  4. Prepare 1/2 buah of jeruk nipis.
  5. You need 1 bungkus of santan kara 65 ml.
  6. Prepare of bumbu halus:.
  7. It's 5 siung of bawang merah.
  8. You need 2 siung of bawang putih.
  9. You need 8 buah of cabai merah.
  10. It's 10 buah of cabai rawit.
  11. It's 1 butir of kemiri.
  12. Prepare 1/2 ruas of jahe.
  13. It's Secukupnya of garam, lada bubuk, royko rasa ayam.
  14. You need of minyak goreng.

Bahkan cocok dipadukan dengan bahan makanan apa pun, termasuk ati. Berbahan dasar hati ayam maupun hati sapi, sambal goreng ati menjadi santapan yang sangat lezat untuk dihidangkan di meja makan. Teman-teman bisa menggunakan ati ampela ayam atau resep sambal goreng kentang ati sapi. Cara membuat sambal goreng ati kentang ini cukup mudah dan gampang diikuti kok.

Sambal goreng ati ayam tahu kacang panjang step by step

  1. Bersihkan ati, lalu lumuri dgn jeruk nipis sisihkan.
  2. Haluskan bumbu halus.
  3. Rebus ati beri garam sampai berubah warna,angkat sisihkan.
  4. Goreng tahu, ati kmdian potong dadu.
  5. Tumis bumbu halus sampai harum, masukkan santan aduk2 sampai tercampur rata dgn bumbu,lalu masukkan kacang panjang,aduk rata,beri sedikit air,tunggu sampai mendidih lalu masukkan ati dan tahu,beri garam,royko dan ladaku, test rasa,tunggu sampai air meresap/ keluar minyak,angkat sajikan.

Jadi kita bisa membuat resep masakan spesial untuk menu masakan sehari-hari di rumah dengan mudah dan cepat. Sebaiknya sambal goreng ati ini disajikan dalam keadaaan panas. Jika ingin menyimpannya untuk menu sahur berikutnya, simpan di dalam kulkas dengan wadah tertutup. Sambal goreng ati adalah salah satu makanan khas Indonesia, terutama di Pulau Jawa. Makanan ini biasanya berbahan dasar hati ayam atau sapi, kentang dan dibumbui oleh sambal yang pedas, terkadang juga ditambahkan petai dalam membuatnya.

0 Response to "Sambal goreng ati ayam tahu kacang panjang"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel