Sambal Goreng Ati Kentang🌶

Sambal Goreng Ati Kentang🌶. JANGAN LUPA LIKE, SHARE & SUBCRIBE menu sambal ati goreng kentang sangat banyak diminati. terutama ketika lebaran tapi tidak salah untuk mencoba dihidangkan. Sambal goreng ati juga cocok untuk kamu sajikan saat berkumpul bersama keluarga. Momen yang tepat adalah pada Lebaran Idul Fitri.

Sambal Goreng Ati Kentang🌶 Resep : kentang, kupas, potong dadu lalu rendam sebentar kemudian goreng dahulu. Sambal Goreng Kentang Hati juga sering menjadi pelengkap Nasi Tumpeng atau Nasi Kuning bersama lauk lainnya seperti Kering Tempe, Perkedel Bagi anda yang ingin mencoba variasi lain Sambal Goreng Kentang Hati dengan telur puyuh, silahkan lihat resep Sambal Goreng Campur. Cara Membuat Sambal Goreng Ati Kentang Yang Mudah Dan Cepat. You can cook Sambal Goreng Ati Kentang🌶 using 21 ingredients and 5 steps. Here is how you achieve that.

Ingredients of Sambal Goreng Ati Kentang🌶

  1. It's 15 potong of ati ayam.
  2. It's 3 buah of kentang, ukuran sedang.
  3. Prepare 2 papan of petai, saya skip karena kehabisan😁.
  4. You need of Bumbu Halus :.
  5. You need 7 siung of bawang merah.
  6. Prepare 5 siung of bawang putih.
  7. Prepare 7 buah of cabe rawit merah.
  8. It's 7 buah of cabe merah keriting.
  9. Prepare 5 buah of cabe merah besar.
  10. It's 3 buah of kemiri, sangrai.
  11. It's 2 cm of kunyit.
  12. You need 2 cm of jahe.
  13. It's 1/2 bagian of terasi, dibakar (saya pakai yg bks kecil).
  14. Prepare of Pelengkap :.
  15. Prepare 1 bks of santan instan Kara ; uk.65 ml.
  16. It's 3 buah of cabe merah keriting, belah jadi dua bagian (opsional).
  17. It's 4 lbr of daun salam.
  18. It's 4 lbr of daun jeruk ; saya skip krn ga punya.
  19. It's 2 btg of serai, geprek.
  20. It's 2 cm of lengkuas, geprek.
  21. Prepare of secukupnya, Garam + Gula + Kaldu ayam bubuk.

Langkah pertama siapkan penggorengan dan beri minyak secukupnya. Tunggu sampai minyak panas lalu masukkan dan goreng kentang yang sudah dipotong dadu sampai matang kemudian angkat dan tiriskan sampai minyaknya. Kukus matang hati sapi, kemudian potong dadu kecil-kecil dan sisihkan. Potong kentang bentuk dadu kecil, goreng hingga matang dan cukup kering, tiriskan.

Sambal Goreng Ati Kentang🌶 instructions

  1. Kupas kentang, cuci lalu potong dadu. Goreng kentang hingga matang/kuning keemasan. Angkat dan sisihkan..
  2. Bersihkan dan cuci ati ayam lalu rebus ati ayam dengan 2 lembar daun salam dan garam 1 sdt. Setelah matang, angkat dan tiriskan. Lalu potong², sisihkan..
  3. Haluskan semua bahan bumbu halus. Panaskan minyak goreng lalu tumis bumbu halus hingga matang dan tambahkan daun salam, serai, lengkuas, garam, gula dan kaldu ayam bubuk secukupnya..
  4. Masukkan ati ayam, aduk perlahan hingga tercampur rata. Tambahkan santan instant dan sedikit air. Disini saya menambahkan 3 buah cabe merah keriting yg dibelah jadi 2 bagian sebagai hiasan (opsional). Test rasa..
  5. Masak hingga bumbu menyerap sempurna dan air agak menyusut. Setelah itu matikan kompor dan biarkan sebentar hingga hangat lalu masukkan kentang yg sudah digoreng tadi dan aduk perlahan hingga tercampur rata semuanya. Tempatkan dalam wadah dan sajikan..

Resep Sambal Goreng Ati Pelengkap Ketupat Lebaran. Nah, salah satu hidangan yang selalu ada saat lebaran dan relatif cukup mudah dimasak adalah sambal goreng kentang hati sapi. Sambal goreng kentang dan Ati (hati) adalah salah satu resep tradisional Indonesia yang rasanya enak, lezat, pedas, gurih dan disukai oleh banyak orang. sambal kentang sambal kentang ati sambal kentang garing sambal kentang kering sambal kentang ikan bilis kacang sambal. Video ini menjelaskan Resep dan Cara Membuat Sambal Goreng Kentang Ati Ampela Yang enak. Sambal goreng ati ampela seakan sudah menjadi tradisi yang turun temurun bagi masyarakat Jawa dan sekitarnya.

0 Response to "Sambal Goreng Ati Kentang🌶"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel