Sambal goreng kentang ati ayam dan daging giling bulat kecil

Sambal goreng kentang ati ayam dan daging giling bulat kecil. Sambal goreng ati sosis dan tahu. foto: cookpad. Potong kotak tempe dan tahu b. Potong kecil hati ayam yang sudah direbus c.

Sambal goreng kentang ati ayam dan daging giling bulat kecil Bahan yang digunakan untuk membuat resep sambal goreng kentang hati ini juga bisa disesuaikan. Teman-teman bisa menggunakan ati ampela ayam atau resep sambal goreng kentang ati sapi. Lihat juga resep Sambal goreng kentang jantung ayam enak lainnya! You can have Sambal goreng kentang ati ayam dan daging giling bulat kecil using 15 ingredients and 10 steps. Here is how you achieve it.

Ingredients of Sambal goreng kentang ati ayam dan daging giling bulat kecil

  1. Prepare 350 gram of Ati ayam.
  2. You need 300 gram of Daging sapi giling.
  3. Prepare 2 buah of kentang.
  4. It's 4 of cabe merah keriting.
  5. You need 9 siung of bawang merah.
  6. It's 4 siung of bawang putih.
  7. You need 2 butir of Kemiri.
  8. Prepare 2 lembar of Daun salam.
  9. It's 2 lembar of Daun jeruk.
  10. It's of Serai(Digeprek).
  11. You need of Lengkuas(Digeprek).
  12. You need of Gula.
  13. It's of Garam.
  14. You need of Lada.
  15. It's 1 bungkus of Santan kara.

Contoh : Sambal Goreng Daging, Sambal Goreng Telur, Sambal Goreng Tahu, Sambal Goreng Udang dll. Kalau mau pakai kulit ayam dan Seperti saya tulis di atas banyak variasi resep Sambal Goreng Kentang Hati dan setiap versi tentunya unik dan lezat, tergantung daerah dan kebiasaan. Resep Sambal Goreng Ati Pelengkap Ketupat Lebaran. Supaya lebih terjangkau, kamu bisa mengganti hati sapi dengan ati ampela ayam.

Sambal goreng kentang ati ayam dan daging giling bulat kecil step by step

  1. Rebus ati ayam selama kurleb 15 menit dan tambahkan sedikit garam(Kurang lebih 1 sdt) Kedalam air. Setelah matang, sisihkan dan potong2.
  2. Kupas kentang dan potong dadu, goreng sampai agak matang. Tiriskan.
  3. Masukkan lada dan garam secukupnya kedalam daging giling, Campur dan bentuk bulat kecil. Kalau mau ditambahkan sedikit tepung jg boleh. Kemudian goreng sampe matang. Tiriskan.
  4. Haluskan cabai merah keriting, bawang merah dan bawang putih, kemiri..
  5. Panaskan minyak, masukkan bumbu halus aduk2 sebentar. Masukkan daun salam, daun jeruk, lengkuas dan serai. Diamkan sebentar.
  6. Tuangkan santan kara, aduk sebentar tambahkan sedikit air. Kemudian masukkan ati ayam, kentang, dan bakso daging kecil..
  7. Tambahkan garam dan gula(Sesuai selera).
  8. Aduk2 sebentar, koreksi rasa.
  9. Diamkan sampai air menyusut..
  10. Siap dihidangkan:).

Kamu pun bisa memasaknya dalam jumlah banyak kemudian meletakkan dalam freezer supaya awet. Kukus matang hati sapi, kemudian potong dadu kecil-kecil dan sisihkan. Potong kentang bentuk dadu kecil, goreng hingga matang dan cukup kering, tiriskan. Resep Sambal Goreng Kentang - Masyarakat Indonesia memang penyuka sambal. Sambal seolah-olah menjadi hidangan yang tidak boleh Sambal goreng kentang adalah salah satu contoh hidangan tradisional Indonesia yang memiliki rasa pedas, gurih, manis, dan disukai banyak orang.

0 Response to "Sambal goreng kentang ati ayam dan daging giling bulat kecil"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel