Sambal Goreng Kentang Hati Ayam (versi nyemek)

Sambal Goreng Kentang Hati Ayam (versi nyemek). JANGAN LUPA LIKE, SHARE & SUBCRIBE menu sambal ati goreng kentang sangat banyak diminati. terutama ketika lebaran tapi tidak salah untuk mencoba dihidangkan. Membuat sambal hati ayam enak tidak terlalu sulit. Cukup bahan yang mudah ditemukan dipasar atau supermarket pasti sangat ingin mencoba.

Sambal Goreng Kentang Hati Ayam (versi nyemek) Tentunya setiap versi unik dan lezat. Ceritanya masih punya kentang yang rencananya mau dibuat perkedel, Dan Sambal Goreng Hati Ampela. Kalo masak ini jadi keinget kampung halaman. You can have Sambal Goreng Kentang Hati Ayam (versi nyemek) using 15 ingredients and 5 steps. Here is how you achieve it.

Ingredients of Sambal Goreng Kentang Hati Ayam (versi nyemek)

  1. It's 1/2 kg of Kentang.
  2. It's 4 buah of Hati ayam tanpa rempelo (aslinya pake hati sapi).
  3. You need 1 sdm of Air Asam Jawa.
  4. You need 1 ruas of Lengkuas (geprek).
  5. Prepare 1 cm of Jahe (geprek).
  6. You need 1 lembar of Daun salam.
  7. Prepare 65 ml of Santan kental (saya pakai Kara).
  8. Prepare 5 buah of Cabe rawit (iris2).
  9. It's 2 buah of Cabe Merah Besar (iris2).
  10. It's 2 buah of Cabe Hijau Besar (iris2).
  11. It's Secukupnya of Gula Merah.
  12. You need Secukupnya of Gula dan Garam.
  13. It's of Bahan yang dihaluskan:.
  14. It's 6 siung of Bawang Merah.
  15. Prepare 4 siung of Bawang Putih.

Tapi ini enak banget Ini Salah satu menu Fav suami bund, tp suami lbh suka pake Ati Ayam dibanding versi Ati Sapi. SAMBAL GORENG KENTANG ~Jika anda pergi dalam suatu acara syukuran atau di desa disebut dengan slametan, maka anda akan Resep Sambal Goreng Kentang Ati Ampela Ayam. Sambal Goreng Kentang Hati sebenarnya bahan dan cara pembuatannya hampir sama dengan Sambal Goreng pada umumnya, namun yang membedakan adalah jelas karena ada tambahan Kentang dan juga Hati ayam di dalamnya. Kentang yang telah digoreng dimasak dengan bumbu sambal yang pedas dan ati goreng yang gurih, menjadikan menu ini memiliki cita rasa yang sangat nikmat.

Sambal Goreng Kentang Hati Ayam (versi nyemek) instructions

  1. Potong kentang berbentuk kotak, rendam air..
  2. Goreng kentang setengah matang saja..
  3. Haluskan bawang merah dan bawang putih. Lalu tumis hingga wangi. Masukkan potongan cabe dan kemudian masukkan daun salam, lengkuas, jahe, gula merah..
  4. Bagi 2 santan kental tadi. Separuh bagian diberi air 2 gelas hingga menjadi santan encer lalu separuh santan kental disisihkan dahulu. Masukkan santan encer kedalam tumisan bumbu tadi lalu masukkan kentang dan kemudian hati yang sudah direbus. Beri bumbu berupa gula dan garam..
  5. Setelah air santan mulai menyusut, tuang separuh bagian santan kental yang tadi. Aduk sebentar.. dan angkat. Sajikan..

Lumuri hati ayam dengan air jeruk nipis untuk mengurangi bau amis. Sambal goreng kentang merupakan lauk yang lezat dan cocok untuk berbuka. Resep sambal goreng kentang ati ini dijamin lezat! Untuk kamu yang doyan dengan penganan pedas, sambal goreng kentang tentu akan menjadi salah satu menu favoritmu. Disantap dengan nasi panas, tanpa lauk pun makananmu bakal terasa mengenyangkan dan memenuhi hasratmu untuk.

0 Response to "Sambal Goreng Kentang Hati Ayam (versi nyemek)"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel