sambel goreng ati ampela ayam maknyuuus

sambel goreng ati ampela ayam maknyuuus. JANGAN LUPA LIKE, SHARE & SUBCRIBE menu sambal ati goreng kentang sangat banyak diminati. terutama ketika lebaran tapi tidak salah untuk mencoba dihidangkan. Teman-teman bisa menggunakan ati ampela ayam atau resep sambal goreng kentang ati sapi. Buat yang tidak hobi masak tidak perlu khawatir.

sambel goreng ati ampela ayam maknyuuus Di video saya kali ini saya mau berbagi resep cara masak sambel goreng kentang ati. Sajian sambal goreng memang cocok dipadukan dengan bahan yang bercitarasa khas dan kuat, seperti hati ampela ayam ini. Sebelum digoreng dengan sambal, hati ampela harus direbus dulu hingga empuk dan hilang bau tak sedapnya. You can cook sambel goreng ati ampela ayam maknyuuus using 11 ingredients and 7 steps. Here is how you cook that.

Ingredients of sambel goreng ati ampela ayam maknyuuus

  1. You need 250 gr of ati ampela ayam.
  2. It's secukupnya of garam.
  3. Prepare secukupnya of gula.
  4. It's 3 sdm of kecap.
  5. Prepare secukupnya of royco ayam.
  6. You need secukupnya of air.
  7. You need of bumbu haluskan.
  8. It's 6 siung of bawang merah.
  9. Prepare 1 siung of bawang putih.
  10. You need 4 buah of cabe merah.
  11. It's sesuai selera of cabe rawit.

Sambal Goreng Ampela Ati Enak banget makan malam dengan Sambal Goreng Ampela Ati ini! Biasanya ada sambal goreng juga di masak bersama ati ampela dan pete. Sambal goreng ati ampela seakan sudah menjadi tradisi yang turun temurun bagi masyarakat Jawa dan sekitarnya. Kuliner ini sangat cocok bagi Anda pecinta makanan pedas.

sambel goreng ati ampela ayam maknyuuus instructions

  1. rebus ati ampela yang sudah dibersihkan kedalam panci. pastikan ati ampelanya sampai terendam air ya..
  2. sambil menunggu ati ampela matang haluskan bahan2..
  3. setelah ati ampela yang direbus tadi matang, angkat dan potong2 sekitar 3 cm dan sisihkan..
  4. goreng ati ampela kedalam minyak panas. jangan terlalu kering. sisihkan..
  5. kemudian panaskan sedikit minyak pada wajan dan tumis bumbu yang sudah dihaluskan tadi sampai harum.
  6. tambahkan air secukupnya pada tumisan bumbu tadi. lalu masukkan garam, gula, royco, dan kecap. aduk2 hingga mendidih..
  7. masukkan ati ampela ayam yang sudah digoreng tadi kedalam wajan. tunggu hingga air berkurang dan mengental. sajikan..

Dengan kombinasi cabe rawit dan pete yang khas, sambal ati ampela akan. DID You make this sambal goreng kentang recipe? I love it when you guys snap a photo and tag to show me what you've made 🙂 Simply tag me @WhatToCookToday #WhatToCookToday on Instagram and I'll be sure to stop by and. Cara Membuat Sambal Goreng Ati Ampela : Panaskan minyak, tumis bumbu halus hingga harum, masukkan daun salam dan lengkuas. Resep Sambal Goreng Ati - Sambal memang masakan yang memiliki banyak sekali kreasi.

0 Response to "sambel goreng ati ampela ayam maknyuuus"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel