Sambel goreng kentang pela ati pete

Sambel goreng kentang pela ati pete. Hidangan yang paling disukai untuk menu hari raya yaitu sambal goreng kentang ati pete yang rasanya legendaris. Sambal goreng ati ampela seakan sudah menjadi tradisi yang turun temurun bagi masyarakat Jawa dan sekitarnya. Kuliner ini sangat cocok bagi Anda pecinta makanan pedas.

Sambel goreng kentang pela ati pete Bumbu masak yang begitu khas menjadi hal. sambal kentang sambal kentang ati sambal kentang garing sambal kentang kering sambal kentang ikan bilis kacang sambal. Cara Membuat Sambel Goreng Kentang Ati Ampela. Sambal Goreng Kentang Hati juga sering menjadi pelengkap Nasi Tumpeng atau Nasi Kuning Kangen opor dan sambel goreng kentang masakan Ibuk. You can cook Sambel goreng kentang pela ati pete using 19 ingredients and 4 steps. Here is how you achieve it.

Ingredients of Sambel goreng kentang pela ati pete

  1. You need 1 kg of kentang.
  2. It's 2 of pela ati ayam.
  3. Prepare 1 lonjor of pete (kupas dan bagi 2).
  4. Prepare of Bahan halus.
  5. Prepare 4 siung of bawang merah.
  6. You need 5 siung of bawang putih.
  7. Prepare 7 biji of lombok merah.
  8. Prepare 2 biji of rawit merah.
  9. Prepare 1 ruas of jahe.
  10. Prepare of Kunir (pake dikit aja).
  11. Prepare of Garam.
  12. It's of Kaldu jamur.
  13. It's of Merica.
  14. You need of Bahan tumisan.
  15. You need 1 batang of Kamijara.
  16. It's 1 ruas of laos.
  17. It's 3 helai of daun salam.
  18. It's 3 helai of daun jeruk (disobek).
  19. Prepare of Minyak kelapa.

Cara Membuat Sambal Goreng Ati Kentang Yang Mudah Dan Cepat. Langkah pertama siapkan penggorengan dan beri minyak secukupnya. Tunggu sampai minyak panas lalu masukkan dan goreng kentang yang sudah dipotong dadu sampai matang kemudian angkat dan tiriskan sampai minyaknya. Hari ini aku masak sambel goreng ati rempelo ,pete dan kentang Makan pake nasi hangat paling mantab apa lagi makan di gubuk sawah.

Sambel goreng kentang pela ati pete instructions

  1. Potong dadu kentang, pela ati lalu goreng.
  2. Blender seluruh bumbu halus dan tumis dengan minyak kelapa.
  3. Masukan bahan tumisan. Geprek laos.. dan masukan air secukupnya...
  4. Hingga harum.. dan sudah terlihat menjadi merah pekat. Masukan kentang, pela ati dan pete. Aduk selama 10 menit lalu sajikan 💕.

Masakan sambal goreng kentang pete akan lebih sedap jika di tambah dengan ati sapi dan pete. Pada umumnya tampilannya kering, namun ada juga yang menggunakan sedikit santan kental. Kelebihan sambal goreng kentang kering yakni tidak cepat basi sehingga dapat bertahan cukup lama. Resep Sambal Goreng Kentang Udang Pete. Biasanya, sambal goreng kentang dimasak dengan campuran ati ampela, pete, telur puyuh dan lainnya.

0 Response to "Sambel goreng kentang pela ati pete"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel