Sop Buntut Sapi / Daging Sapi

Sop Buntut Sapi / Daging Sapi. Resep sop buntut sapi enak dan hasilnya menjadi lebih spesial ketika dinikmati bersama seluruh keluarga tercinta. Segar kuah dari sopnya terasa segar gurih karena bumbunya yang pas mantap. Untuk hasil terbaik bumbu yang digunakan harus disesuaikan dengan jumlah airnya bukan banyaknya bahan seperti resep masakan hari ini Sop buntut "ekor" sapi ini bisa menjadi salah satu alternatif untuk.

Sop Buntut Sapi / Daging Sapi Tak heran, jika sop buntut menjadi salah satu kuliner yang sangat digemari oleh semua kalangan. Seperti resep daging sapi yang lain, masakan sop buntut kuah ini ataupun sop buntut bakar dan goreng juga memiliki kandungan gizi yang tinggi. Kandungan gizi yang ada di ekor sapi yang digunakan, seperti protein, kalori, lemak dan zat gizi yang lain sangat dibutuhkan oleh tubuh kita. You can cook Sop Buntut Sapi / Daging Sapi using 12 ingredients and 8 steps. Here is how you achieve it.

Ingredients of Sop Buntut Sapi / Daging Sapi

  1. Prepare of buntut sapi / daging sapi.
  2. It's of bawang putih.
  3. You need of kentang.
  4. Prepare of wortel.
  5. You need of tomat.
  6. It's of kapulaga.
  7. You need of daun bawang.
  8. Prepare of daun sop.
  9. You need of royco sapi.
  10. It's of lada bubuk.
  11. You need of pala bubuk.
  12. Prepare of bawang goreng.

Rebus buntut sapi sampai mendidih, buang airnya, lalu cuci di bawah air mengalir sampai bersih. Sama halnya seperti daging, buntut sapi juga bisa diolah dengan berbagai cara. Yang paling populer adalah sop buntut. Sop Buntut Bersihkan daging buntut, lalu siram dengan air mendidih agar lemaknya sedikit berkurang.

Sop Buntut Sapi / Daging Sapi step by step

  1. Cuci bersih buntut dan daging lalu di presto...
  2. Rajang bawang putih atau diulek halus.. kalau aku,aq ulek halus.. tp boleh jg dirajang (sama sama enak) lalu ditumis smpai harum.
  3. Selagi presto buntut dan daging, kentang di rebus, kira kira sdh agak lunak,masukkan tumis bawang putih dan kapulaga.
  4. Lalu masukkan wortel, masukkan buntut dan daging sapinya.
  5. Masukkan royco,lada,dan pala bubuk, test rasa.. kalau mau tambah gula boleh, tp aq nda pake gula.
  6. Sekira x sdh mendidih masukkan daun bawang dan daun selidri yg sdh dipotong kecil".
  7. Matikan api, masukkan potongan tomat.
  8. Taro dimangkok kasih bawang goreng...

Tumis bumbu halus dan bumbu menumis (cengkeh, kayu manis, kapulaga dan bunga lawang). Setelah daging buntut empuk, masukkan garam dan gula secukupnya. Cara Membuat Masakan Sop Buntut Sapi Special, Istimewa yang Enak Cara Mengolah Buntut Sapi: Langkah pertama yang bisa anda lakukan terlebih dahulu adalah dengan mencuci bersih buntu sapi dalam air yang mengalir kemudian pastikan anda mencucinya hingga bersih. Lihat juga resep Sop Sapi Simple enak lainnya! Buntut sapi juga dapat di olah menjadi rawon buntut yang tentu saja tak kalah nikmat dari olahan buntut lainnya.

0 Response to "Sop Buntut Sapi / Daging Sapi"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel