Sop daging sapi

Sop daging sapi. Resep sop daging sapi, sajian hangat yang disukai semua anggota keluarga. Kunci utama dalam memasak sop daging sapi adalah merebus daging sapi hingga teksturnya empuk dan pas. Lihat juga resep Sop Daging enak lainnya!

Sop daging sapi Jika Anda berminat mencicipi atau masakan yang satu ini, tak perlu jauh-jauh ke daerah asalnya kok. Salah satunya sup atau sop daging sapi dengan kuah bening yang menggugah selera. Nah kali ini IDN Times akan kasih kamu rekomendasi resep sop daging sapi yang gurih dan tentunya tidak lupa. You can have Sop daging sapi using 30 ingredients and 6 steps. Here is how you cook that.

Ingredients of Sop daging sapi

  1. Prepare 1/2 kg of daging sapi.
  2. Prepare 1/2 kg of bakso sapi siap pakai.
  3. It's 1 buah of tomat potong potong.
  4. You need 1 batang of daun bawang (daun pre) iris serong).
  5. It's 1 batang of daun seledri (daun sop) iris halus.
  6. You need of Bawang goreng siap pakai.
  7. Prepare 1 bks of Royko rasa sapi (sy tidak pakai).
  8. It's 1 buah of bawang bombay iris.
  9. Prepare secukupnya of Gula garam.
  10. It's of #Bumbu halus#.
  11. It's 10 siung of bawang merah.
  12. It's 2 siung of bawang putih.
  13. You need 1/2 sdt of pala bubuk.
  14. It's 1/2 sdt of merica bubuk.
  15. You need 1 buah of tomat ukuran besar.
  16. You need of #Bahan cemplung#.
  17. It's 1 buah of bunga lawang.
  18. Prepare 5 butir of kapulaga.
  19. You need 5 butir of cengkeh.
  20. You need 2 cm of kayu manis.
  21. You need of #Pelengkap#.
  22. Prepare of Kentang.
  23. It's of Wortel.
  24. You need of Brokoli.
  25. It's of #Bahan sambal kecap#.
  26. You need 20 of cabe rawit.
  27. It's 1 siung of bawang putih.
  28. It's 1 sdm of bawang goreng siap jadi.
  29. Prepare of Air jeruk nipis.
  30. You need of Kecap bango seckupnya.

Semangkuk sop daging sapi tentu tidak bisa ditolak. Kuahnya yang menyegarkan di mulut, hangat di perut, dan potongan dagingnya mengenyangkan. Olahan sop daging sapi bening ini memiliki banyak sekali penggemar. SOP DAGING SAPI kuah bening yang kami sajikan, kami olah dari bahan dan bumbu rempah khas Nusantara.

Sop daging sapi step by step

  1. Cuci bersih daging sapi,potong potong daging sapi sesuai selera.
  2. Didihkan air kedalam panci,masukkan daging sapi,buang air rebusan pertama,kemudian rebus kembali dengan air yg baru sampai daging sapi lembut,lebih kurang 1 jam.
  3. Tumis bawang bombay hingga harum,masukkan bumbu halus, bahan cemplung,tomat potong2,royko,daun bawang (daun pre)merica,tumis hingga harum,tuangi ke air rebusan daging sapi..
  4. Setelah semua bumbu masuk kedalam air rebusan daging sapi,tambahkan bakso,masak sampai mendidih,tambah gula garam taburi daun seledri(daun sop) dan bawang goreng,sajikan dengan pelengkap dan sambal kecap..
  5. Kukus semua bahan pelengkap.
  6. Tumis semua bahan sambal,kemudian masukkan keblender tambahi bawang goreng garam secukupnya,blender sampai halus,siram dengan minyak panas,tuangi kecap bango taburi dengan bawang goreng dan perasan air jeruk nipis aduk rata..

JAKARTA, iNews.id - Sop daging sapi merupakan salah satu hidangan berkuah segar yang banyak digemari banyak orang. Daging sapi yang sudah dipotong-potong, kemudian dimasak dengan bumbu. Tidak hanya enak dimakan langsung, sayur sop daging sapi ini juga nikmat disantap bersama sepering nasi putih. Ditambah dengan kerupuk atau emping dan beberapa potong acar. Dengan rasanya yang lezat dan hangat, sop daging sapi akan dapat memuaskan hidangan anda Selesai sudah pembahasan kali ini, semoga Cara Membuat Sop Daging Sapi Spesial Sedap dan.

0 Response to "Sop daging sapi"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel