Soto ayam bening

Soto ayam bening. Resep Soto Ayam Bening dan Cara Sederhana Membuatnya. Pasti teman teman sudah pernah mencicipi kelezatan masakan soto bukan? Ya, soto merupakan salah satu resep masakan Indonesia.

Soto ayam bening Yuk bunda belajar membuat resep soto ayam kreasi. Resep Soto Ayam Bening - Indonesia memiliki banyak olahan resep soto atau sroto yang beraneka ragam bentuk sajian dan rasanya. Mulai dari soto bening, soto bersantan, dan juga soto kuah coklat. You can have Soto ayam bening using 16 ingredients and 4 steps. Here is how you cook that.

Ingredients of Soto ayam bening

  1. Prepare of Ayam.
  2. You need 5 of Bawang merah.
  3. You need 3 of Bawang putih.
  4. Prepare of Daun salam.
  5. It's of Laos.
  6. Prepare of Jahe digeprek.
  7. Prepare of Siri.
  8. Prepare of Daun jeruk.
  9. Prepare of Merica.
  10. You need of Kunir.
  11. It's of Toge.
  12. Prepare of Kobis.
  13. You need of Daun bawang.
  14. Prepare of Seledri.
  15. You need of Royco.
  16. You need of Garam.

Cara membuat soto ayam kuah bening cukup mudah dan cepat. Soto ayam bening mempunyai penggemar tersendiri terutama anak anak dan para orang tua yang suka kuah soto ringan. Penjual soto ayam memang sudah menjamur. Tapi tidak ada salahnya jika Anda mencoba membuat sendiri soto ayam di rumah Anda.

Soto ayam bening instructions

  1. Rebus ayam, setelah mendidih buang airnya lalu rebus lagi sampe empuk.
  2. Masukkan ke panci bumbu yg sudah dihaluskan, daun salam, laos, daun jeruk, daun bawang dan siri, royco, garam aduk2, cicipi rasa, matikan kompor.
  3. Toge, kobis rebus sebentar saja (jngan sampe mendidih) ato gak drebus pake air panas jg bs. Lalu tirisakan letakan ke piring secra trpisah..
  4. Dan nikmati makan soto ayam (sengaja ayam gak digoreng ya, direbus saja 😁).

Kalau berbicara selera, tentu lidah kita tidak akan bisa berbohong. Di sini bagi Anda yang kurang menyukai soto dengan kuah santan yang kental, tidak perlu khawatir karena. Soto ayam sudah terkenal bahkan sampai ke luar negeri. Seperti di Singapura atau Malaysia contohnya, cukup populer sekali penjualnya. Soto bening digemari karena rasanya ringan dan nggak bikin enek.

0 Response to "Soto ayam bening"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel