Soto ayam bening

Soto ayam bening. Resep Soto Ayam Bening dan Cara Sederhana Membuatnya. Pasti teman teman sudah pernah mencicipi kelezatan masakan soto bukan? Ya, soto merupakan salah satu resep masakan Indonesia.

Soto ayam bening Yuk bunda belajar membuat resep soto ayam kreasi. Resep Soto Ayam Bening - Indonesia memiliki banyak olahan resep soto atau sroto yang beraneka ragam bentuk sajian dan rasanya. Mulai dari soto bening, soto bersantan, dan juga soto kuah coklat. You can cook Soto ayam bening using 36 ingredients and 7 steps. Here is how you achieve that.

Ingredients of Soto ayam bening

  1. Prepare 1/2 kg of ayam dada.
  2. Prepare of bahan yg dihaluskan.
  3. It's 1 ruas of kunyit.
  4. It's 1 ruas of laos.
  5. You need 1 buah of jahe.
  6. It's 1/2 of pala.
  7. You need 8 of bawang merah.
  8. Prepare 4 of bawang putih.
  9. You need 2 buah of kemiri.
  10. You need secukupnya of ketumbar.
  11. It's of bahan tambahan.
  12. Prepare 3 of daun salam.
  13. Prepare 4 of daun jeruk.
  14. It's 2 batang of serai.
  15. Prepare 1 batang of daun bawang.
  16. You need 1 buah of tomat.
  17. You need of bahan bergedel kentang.
  18. It's 250 gr of kentang.
  19. Prepare secukupnya of royco.
  20. You need secukupnya of ketumbar.
  21. Prepare secukupnya of merica.
  22. Prepare 2 buah of telur.
  23. It's secukupnya of terigu.
  24. It's of bahan tempe goreng.
  25. It's 1 papan of tempe.
  26. Prepare secukupnya of royco.
  27. Prepare secukupnya of ketumbar.
  28. You need of bahan pelengkap.
  29. It's 1 bungkus of tauge.
  30. It's 1 bungkus of soun.
  31. Prepare 5 of bawang putih.
  32. Prepare 3 batang of daun seledri.
  33. It's secukupnya of gula.
  34. It's secukupnya of garam.
  35. It's secukupnya of minyak.
  36. It's secukupnya of merica.

Cara membuat soto ayam kuah bening cukup mudah dan cepat. Soto ayam bening mempunyai penggemar tersendiri terutama anak anak dan para orang tua yang suka kuah soto ringan. Penjual soto ayam memang sudah menjamur. Tapi tidak ada salahnya jika Anda mencoba membuat sendiri soto ayam di rumah Anda.

Soto ayam bening instructions

  1. Rebus ayam yg sudah di bersihkan kemudian buang air kotornya saja sedikit lalu bumbui ayam dengan 1 bungkus royco dan ketumbar. setelah itu suwir ayam (bisa juga ayam di goreng dahulu) kemudian sisihkan.
  2. Blender atau ulek smua bumbu halus kemudian masukan dlm panci yg sudah di beri minyak panas. osreng bentar, masukan serai, daun salam, daun bawang setelah harum masukan air dan sisa tulang ayam yg dari suiran ayam tunggu hingga mendidih.
  3. Membuat bergedel kentang : potong kentang kotak2 cuci bersih masukan royco, ketumbar merica campur rata kemudian goreng. setelah matang tumbuk/ulek kentang saat masih panas. kemudian masukan terigu secukupnya dan telur campurkan hingga merata. lalu bentuk bulat masukan ke kocokan telur dan goreng satu persatu hingga kuning keemasan. kemudian tiriskan.
  4. Membuat tempe goreng : potong tempe kemudian siapkan air sedikit masukan 1 bungkus royco ketumbar. masukan potongan tempe kemudian campur rata lalu goreng satu persatu hingga kuning keemasan kemudian angkat dan sisihkan.
  5. Setekah kuah soto mendidih masukan potongan daun bawang dan tomat.
  6. Rebus soun dan rebus sebentar tauge kemudian sisihkan. jgn lupa bawang putih di potong2 kemudian goreng kemudian sisihkan. potong daun seledri juga kemudian sisihkan.
  7. Soto siap di nikmati.

Kalau berbicara selera, tentu lidah kita tidak akan bisa berbohong. Di sini bagi Anda yang kurang menyukai soto dengan kuah santan yang kental, tidak perlu khawatir karena. Soto ayam sudah terkenal bahkan sampai ke luar negeri. Seperti di Singapura atau Malaysia contohnya, cukup populer sekali penjualnya. Soto bening digemari karena rasanya ringan dan nggak bikin enek.

0 Response to "Soto ayam bening"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel