Soto ayam kuning

Soto ayam kuning. Soto ayam bening kuning spesial. foto: Instagram/@masakyukmak. Resep Soto Ayam - Kalau kita berbicara mengenai masakan nusantara, pasti akan ada banyak pilihan makanan mulai dari yang pedas hingga. Resep soto ayam gurih seger dan yummi yummi ala kreasi dapurku Resep Cara Membuat Soto Ayam Lamongan

Soto ayam kuning Resep Soto Ayam - Mengutip Wikipedia Indonesia, soto ayam merupakan salah satu makanan Warna kuning dalam kuah soto ayam ini dikarenakan penggunaan kunyit didalam bumbu halusnya. Kumpulan resep soto ayam enak dan gurih, Soto kuah bening, kuning, atau yang bersantan. Resep soto ayam ini sesuai dengan tampilan soto pada umumnya, yakni berwarna kuning. You can cook Soto ayam kuning using 16 ingredients and 3 steps. Here is how you cook it.

Ingredients of Soto ayam kuning

  1. You need 2 ptg of ayam goreng disuwir.
  2. It's 3 siung of bawang merah.
  3. It's 2 siung of bawang putih.
  4. Prepare 1 ruas of jahe di geprek.
  5. You need 1 btg of sereh digeprek.
  6. Prepare 2 lbr of daun salam.
  7. It's 1/4 sdt of lada bubuk.
  8. You need 1/4 sdt of kunyit bubuk.
  9. Prepare 1/2 sdt of garam.
  10. It's 1/2 bks of royco ayam.
  11. Prepare 500 ml of air.
  12. You need of pelengkap :.
  13. It's 2 lembar of kol diiris.
  14. It's 1 bh of tomat diiris.
  15. Prepare 1 btr of telur rebus.
  16. It's 1 sdm of minyak untuk menumis.

Resep Soto Ayam - Siapa yang tidak tahu soto ayam? Makanan enak berkuah dengan sup ayam. Warna kuning inilah yang menjadi ciri khas dari soto ayam. Soto ayam terdiri dari berbagai sayuran.

Soto ayam kuning step by step

  1. Haluskan bawang merah dan bawang putih lalu tumis hingga harum sisihkan.
  2. Rebus air sampe mendidih masukan bumbu yg sudah ditumis, jahe, salam,.sereh garam, lada bubuk dan royco masak hingga mendidih lalu cek rasa lalu masukkan ayam yg sudah di suwir dan irisan daun bawang seledri..matikan kompor.
  3. Tata di mangkok irisan kol dan tomat laku siram dgn kuah soto td beri irisan telor rebus boleh pake soun (sy ga pake krn lg ga ada...hehehe) siap di santap deh.

Soto ayam, salah satu masakan berkuah kuning dan bening khas Indonesia yang paling digemari masyarakat kita. Seperti juga soto daging yang pernah kita posting beberapa bulan lalu, resep. Soto Ayam hampir sama dengan sop ayam. Biasanya soto ayam disajikan dengan isi mie soun, tauge, kol, irisan telur ayam, daging ayam. resep soto ayam kuning merupakan semacam sup ayam dengan isi soun, tauge, irisan telur ayam, kol, kentang dan tomat. Soto ayam menggunakan bumbu kunyit sehingga kuah berwarna kuning.

0 Response to "Soto ayam kuning"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel