Soto ayam tulangan

Soto ayam tulangan. Sekilas mirip Asem-Asem Daging Buncis dari Semarang tetapi bedanya Asam-Asam Tulangan dari Banjar ini memakai tulang iga atau tulang sapi. Sebut saja soto surabaya, soto madura, soto banjar ataupun soto ayam bening dengan kuah tanpa santan lainnya. Selain bumbunya yang sedikit berbeda, kuah dari soto ayam lamongan juga lebih.

Soto ayam tulangan Soto ayam memang makanan yang enak dan paling merakyat. Berikut resep soto ayam pilihan dari berbagai daerah di Indonesia. Cara memasak soto ayam lamongan hampir mirip dengan resep soto ayam pada umumnya. You can have Soto ayam tulangan using 22 ingredients and 4 steps. Here is how you achieve that.

Ingredients of Soto ayam tulangan

  1. Prepare of Bumbu halus :.
  2. It's 2 ruas of kunyit.
  3. Prepare 1 ruas of lengkuas.
  4. You need 4 siung of bawang merah.
  5. It's 1 btg of sereh.
  6. It's 2 bh of tomat.
  7. It's 1 sdt of garam.
  8. It's 5 siung of bawang putih.
  9. You need 2 lembar of daun salam.
  10. Prepare 2 btr of kemiri.
  11. You need of Ketumbar butir secukupnya.
  12. It's of Penyedap rasa ayam (me: royco).
  13. Prepare secukupnya of Gula.
  14. Prepare of Kecap manis 200 ml (me:bango).
  15. Prepare of Air untuk merebus.
  16. You need of Minyak goreng.
  17. It's of Pelengkap :.
  18. Prepare 1/2 bh of kol putih iris sesuai selera.
  19. It's 2 btg of daun bawang iris tipis-tipis.
  20. You need 2 btr of telur di rebus.
  21. Prepare 1 bks of soun (bisa bihun selera).
  22. Prepare of Sambel (resep sudah ada sblmnya).

Yang membedakan antara soto ayam biasa dengan soto ayam lamongan adalah tambahan serbuk krupuk. Soto Banjar adalah soto ayam berempah yang lahir di tengah masyarakat suku Banjar di Kalimantan Selatan. Bisa dibilang juga bahkan hidangan ini adalah salah satu masakan terpopuler dari Kalimantan. Soto ayam is a yellow spicy chicken soup with lontong or nasi himpit or ketupat (all compressed rice that is then cut into small cakes) and/or vermicelli or noodles, it is from Indonesia.

Soto ayam tulangan step by step

  1. Uleg bumbu halus kemudian tumis hingga harum tambahkan penyedap rasa dan gula aduk sampai wangi..
  2. Setelah itu rebus air sampai mendidih kemudian masukkan bumbu halus yg sudah di tumis tadi sambil di aduk2 tunggu sebentar tester rasa..
  3. Masukkan penyedap rasa,,gula dan kecap bango (kira 200 ml) boleh skip jika tdk suka ini untuk mehindari keasinan pada kuah soto biarkan mendidih..
  4. Terakhir siapkan mangkok masukkan pelengkap tuang kuah soto. Siap di santap selagi hangat dengan nasi putih..

Khasiat.co.id - Soto ayam merupakan salah satu makanan berkuah dengan kaldu yang gurih, suwiran ayam, potongan telur rebus,serta gumpalan soun memang sungguh nikmat di santap kapan saja. Berbeda dari soto daging, soto ayam memiliki tekstur daging yang lebih cepat matang, sehingga dalam merebus dagingnya harus sesuai. Jika terlalu matang maka daging ayam akan rusak dan. Soto Ayam is a type of chicken with noodles soup originated from Indonesia. Try this simple and easy recipe from kuali.com now!

0 Response to "Soto ayam tulangan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel