Sambal goreng ati kentang

Sambal goreng ati kentang. Sambal goreng ati juga cocok untuk kamu sajikan saat berkumpul bersama keluarga. Momen yang tepat adalah pada Lebaran Idul Fitri. Agar sambal goreng ati tidak amis di lidah, penting buatmu untuk menggunakan asam jawa dan gula jawa yang cukup.

Sambal goreng ati kentang Menu sambal goreng kentang ini sangat cocok sekali untuk dihidangkan ketika hari lebaran. Lebih nikmat jika anda juga menyajikan opor ayam. Lihat juga resep Sambal goreng kentang jantung ayam enak lainnya! You can have Sambal goreng ati kentang using 14 ingredients and 5 steps. Here is how you cook that.

Ingredients of Sambal goreng ati kentang

  1. Prepare 4 buah of kentang.
  2. It's 5 buah of ati ayam.
  3. You need 8 bh of bawang merah.
  4. Prepare 6 bh of bawang putih.
  5. It's 3 cm of kunyit.
  6. It's 2 cm of jahe.
  7. You need 4 bh of kemiri.
  8. You need secukupnya of Gula dan garam.
  9. You need 2 bh of Daun salam.
  10. You need 3 cm of lengkuas.
  11. It's 1 sdt of ketumbar.
  12. You need 4 bh of Cabai merah.
  13. It's 2 bh of cabai rawit.
  14. It's 1 bh of daun jeruk.

Cara Membuat Sambal Goreng Ati Kentang Yang Mudah Dan Cepat. Langkah pertama siapkan penggorengan dan beri minyak secukupnya. Tunggu sampai minyak panas lalu masukkan dan goreng kentang yang sudah dipotong dadu sampai matang kemudian angkat dan tiriskan sampai minyaknya. Sambal goreng kentang adalah salah satu contoh hidangan tradisional Indonesia yang memiliki rasa pedas, gurih, manis, dan disukai banyak orang.

Sambal goreng ati kentang instructions

  1. Cuci bersih ati kemudian direbus dengan garam, daun salam dan bawang. Setelah matang, tiriskan dan potong2 kemudian di goreng..
  2. Potong kentang dadu kemudian di goreng.
  3. Haluskan bumbu : bawang merah, bawang putih, kunyit, garam, kemiri, ketumbar.
  4. Tumis bumbu halus, tambahkan daun salam, daun jeruk, lengkuas (geprek), jahe (geprek), gula tambahkan sedikit air kemudian masukkan kentang dan ati. Setelah bumbu meresap cek rasa (saya pisahkan sebagian buat bocil), kemudian masukkan cabai merah dan rawit yg susah di haluskan..
  5. Sambal goreng siap di sajikan.

Apalagi sambal goreng kentang ini tidak hanya bisa dikonsumsi sebagai makanan pelengkap. Masukkan hati sapi, aduk dan masak terus hingga hati berubah warna dan matang. Kentang yang telah digoreng dimasak dengan bumbu sambal yang pedas dan ati goreng yang gurih, menjadikan menu ini memiliki cita rasa yang sangat nikmat. Lumuri hati ayam dengan air jeruk nipis untuk mengurangi bau amis. Resep Sambal Goreng Ati Pelengkap Ketupat Lebaran.

0 Response to "Sambal goreng ati kentang"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel