Sambal Goreng Ati+Telur+Pete+Udang (no santan)

Sambal Goreng Ati+Telur+Pete+Udang (no santan). Sambal goreng ati juga cocok untuk kamu sajikan saat berkumpul bersama keluarga. Momen yang tepat adalah pada Lebaran Idul Fitri. Agar sambal goreng ati tidak amis di lidah, penting buatmu untuk menggunakan asam jawa dan gula jawa yang cukup.

Sambal Goreng Ati+Telur+Pete+Udang (no santan) Untuk bahan dan cara pembuatan bisa di cek. Contohnya Sambal Udang Pete Goreng, ayam sambal, yam sambal ijo, Bandeng sambel, Tuna sambel mangga, kangkung sambal terasi, ampela goreng Nah setelah kita membahas tentang sambal dan pete yang menjadi bahan utama dalam membuat Resep Sambal Udang Pete Goreng. Sambal goreng ati ampela seakan sudah menjadi tradisi yang turun temurun bagi masyarakat Jawa dan sekitarnya. You can cook Sambal Goreng Ati+Telur+Pete+Udang (no santan) using 11 ingredients and 3 steps. Here is how you cook that.

Ingredients of Sambal Goreng Ati+Telur+Pete+Udang (no santan)

  1. You need 6 buah of Ati ayam (me: beli 10rb dpt 6 ati ayam kampung).
  2. It's 8 biji of pete (rebus 1/2 matang, lalu buang air rebusan tsb).
  3. You need 2 butir of telur (rebus & kupas).
  4. You need Sedikit of udang.
  5. You need 4 buah of cabe keriting.
  6. You need 1 buah of cabe merah besar.
  7. You need 2 of daun Salam.
  8. Prepare 3 cm of lengkuas.
  9. Prepare 1 sdt of gula merah.
  10. You need 1 of daun jeruk.
  11. It's secukupnya of Garam, gula pasir, kaldu jamur, merica, air.

Kuliner ini sangat cocok bagi Anda pecinta makanan pedas. Dengan kombinasi cabe rawit dan pete yang khas, sambal ati ampela akan menggoyang lidah siapa saja yang menikmatinya. Contoh : Sambal Goreng Daging, Sambal Goreng Telur, Sambal Goreng Tahu, Sambal Goreng Udang dll. Kalau mau pakai kulit ayam dan lemak ya gak usah digoreng atau direbus karena cepat empuk setelah bumbu ditumis, kulit ayam dimasukkan.

Sambal Goreng Ati+Telur+Pete+Udang (no santan) step by step

  1. Haluskan bawang putih, merah, cabe..
  2. Tumis bumbu halus di atas, daun salam, lengkuas. Masukkan udang, pete, telur, ati dan air secukupnya. Masukkan garam, gula merah, gula pasir, merica, kaldu jamur. Rebus sampai mendidih dan meresap bumbunya.
  3. Tes rasa. Jika dirasa sudah pas. Bisa disajikan dengan taburan bawang goreng.👌👍😊.

Mulai dari resep sambal goreng kentang ati, udang, telur puyuh, hingga pete. Resep sambal goreng ati kentang adalah salah satu jenis basic yang mudah didapati di banyak tempat. Rasa ati pedasnya bakal lebih berwarna daripada mengunyah kentang dadu saja. Sambal Goreng ini sangat cocok Kali ini saya akan share resep balado udang pete atau sambal goreng udang pete yang enak dan. Sambal Udang Petai from Malaysian cookbook "Blame it on Granny".

0 Response to "Sambal Goreng Ati+Telur+Pete+Udang (no santan)"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel