Sambal Goreng Ayam Suwir Kentang #Rabubaru

Sambal Goreng Ayam Suwir Kentang #Rabubaru. Sambal goreng ati ayam tempe tahu. foto: Instagram/@widyhartono. JANGAN LUPA LIKE, SHARE & SUBCRIBE menu sambal ati goreng kentang sangat banyak diminati. terutama ketika lebaran tapi tidak salah untuk mencoba dihidangkan. Lihat juga resep Sambal goreng kentang jantung ayam enak lainnya!

Sambal Goreng Ayam Suwir Kentang #Rabubaru Sambal Goreng Kentang Hati juga sering menjadi pelengkap Nasi Tumpeng atau Nasi Kuning bersama lauk lainnya seperti Kering Tempe, Perkedel Kentang, Ayam Goreng dan Urap Sayuran. Ada beberapa variasi bumbu Sambal Goreng, ada yang pakai kemiri, ada yang bumbunya hanya diiris. SAMBAL GORENG AYAM SUWIR Resep by Rudy Choirudin. You can cook Sambal Goreng Ayam Suwir Kentang #Rabubaru using 15 ingredients and 4 steps. Here is how you cook that.

Ingredients of Sambal Goreng Ayam Suwir Kentang #Rabubaru

  1. You need 1 of dada ayam.
  2. You need of Sekitar 2 buah kentang agak besar potong kotak, goreng.
  3. You need 1 batang of sereh, geprek.
  4. Prepare 2 lbr of daun salam, remas sblm dimasukkan.
  5. You need 2 lbr of daun jeruk iris halus.
  6. It's 1 of santan instan kecil (saya tdk semuanya).
  7. You need of Laos, geprek.
  8. Prepare of Bumbu halus :.
  9. You need 3 siung of bawang putih besar.
  10. Prepare 6 siung of bawang merah.
  11. You need 1 btr of kemiri agak besar.
  12. Prepare of Cabe merah (6-8 atau sesuai selera).
  13. It's secukupnya of Garam.
  14. Prepare 1 buah of tomat.
  15. It's of Gula merah.

Sambal goreng kentang merupakan lauk yang lezat dan cocok untuk berbuka. Misalnya seperti telur, perkedel, bakwan, mie instan, sambal goreng kentang, dan sebagainya. Dari sekian banyak teman nasi tersebut, kali ini IDN Times akan berbagai resep sambal goreng kentang yang mantap. Masakan sambal goreng kentang pas untuk semua keperluan.

Sambal Goreng Ayam Suwir Kentang #Rabubaru instructions

  1. Uleg bumbu halus kecuali gula merah dan tomat, lalu tumis dengan minyak dan sedikit margarin hingga harum. Selanjutnya masukkan sereh, laos, salam, aduk rata. Iris2 tomat kemudian dipenyet dan masukkan, tunggu hingga bumbu matang..
  2. Tambahkan sedikit air dan santan instan. Masukkan gula merah, aduk. Masukkan ayam suwir, aduk dan tes rasa. Lalu kentang, aduk balik lalu tutup hingga bumbu meresap..
  3. Setelah beberapa saat masukkan irisan daun jeruk, aduk balik, angkat..
  4. Sajikan.. 😋👌.

Inilah resep sambal goreng kentang pedas enak. Resep masakan sambal goreng kentang termasuk dalam resep masakan tradisional yang sangat terkenal sehingga ketinggalan jaman jika anda belum pernah membuat masakan yang. Sambal goreng kentang adalah sambal yang menggunakan kentang sebagai bahan utamanya. Sambal goreng kentang sendiri kabarnya sudah ada sejak zaman penjajahan Belanda. Namun pada saat itu kebanyakan sambal goreng kentang, tidak digoreng tapi direbus.

0 Response to "Sambal Goreng Ayam Suwir Kentang #Rabubaru"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel