Sambal Goreng Kentang Ati Ayam

Sambal Goreng Kentang Ati Ayam. Sambal goreng ati ayam tempe tahu. foto: Instagram/@widyhartono. Teman-teman bisa menggunakan ati ampela ayam atau resep sambal goreng kentang ati sapi. Buat yang tidak hobi masak tidak perlu khawatir.

Sambal Goreng Kentang Ati Ayam Sambal goreng kentang ini memang dijadikan salah satu lauk dalam hidangan di acara syukuran. Biasanya ada sambal goreng juga di masak bersama ati ampela dan pete. Sebelum kita membahas lebih tentang sambal goreng kentang, alangkah baiknya kita mengerti dahulu manfaat kentang bagi. You can have Sambal Goreng Kentang Ati Ayam using 11 ingredients and 5 steps. Here is how you achieve it.

Ingredients of Sambal Goreng Kentang Ati Ayam

  1. You need 4 buah of Kentang besar, potong dadu agak besar.
  2. Prepare 120 gram of Ati Ayam, potong seukuran kentang.
  3. Prepare 1 sdt of Kaldu Jamur (sebagai pengganti penyedap).
  4. It's 1 sdt of Kecap Manis.
  5. Prepare secukupnya of Garam & Gula.
  6. It's secukupnya of Minyak Goreng untuk menumis.
  7. It's of Bumbu dihaluskan :.
  8. It's 10 buah of Cabe Merah Keriting.
  9. It's 7 buah of Cabe Rawit (sesuai selera).
  10. Prepare 7 siung of Bawang Merah.
  11. It's 3 siung of Bawang Putih.

Lihat juga resep Sambal goreng kentang jantung ayam enak lainnya! Itu tadi sedikit resep dan cara menciptakan sambal goreng kentang ati ampela yang nikmat dan juga cocok untuk sajian masakan khas lebaran bersama opor. Sambal Goreng Kentang Hati juga sering menjadi pelengkap Nasi Tumpeng atau Nasi Kuning bersama lauk lainnya seperti Kering Tempe, Perkedel Kentang, Ayam Goreng dan Urap Sayuran. Ada beberapa variasi bumbu Sambal Goreng, ada yang pakai kemiri, ada yang bumbunya hanya diiris.

Sambal Goreng Kentang Ati Ayam step by step

  1. Goreng kentang yang sudah dipotong-potong hingga berwarna keemasan & berkulit, sisihkan. Rebus Ati Ayam sampai matang dan empuk dengan 1sdm bumbu racik indofood, garam & daun salam secukupnya, tiriskan..
  2. Panaskan minyak dan tumis bumbu yang sudah dihaluskan. Setelah harum dan kandungan airnya hilang masukkan kentang dan ati ayam..
  3. Tambahkan bumbu kaldu jamur, garam, gula dan kecap manis kemudian aduk hingga rata..
  4. Boleh menambahkan sedikit air jika dirasa terlalu kering. Tetapi saya disini tidak menambahkan air karena saya rasa penambahan air akan membuat sambal kentang semakin oily..
  5. Setelah semuanya tercampur rata, tes rasa. Matikan api, lalu sajikan..

Resep Sambal Goreng Ati Pelengkap Ketupat Lebaran. Supaya lebih terjangkau, kamu bisa mengganti hati sapi dengan ati ampela ayam. Kamu pun bisa memasaknya dalam jumlah banyak kemudian meletakkan dalam freezer supaya awet. Sambal Goreng Ati - Resep Sambal Goreng Kentang Ati Ampela Gulai Ayam - Resep Membuat Gulai Ayam. KOMPAS.com - Sambal goreng hati sering dijadikan lauk untuk makan tumpeng.

0 Response to "Sambal Goreng Kentang Ati Ayam"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel