Sambal Goreng Kentang, Hati Ayam & Kacang Panjang

Sambal Goreng Kentang, Hati Ayam & Kacang Panjang. JANGAN LUPA LIKE, SHARE & SUBCRIBE menu sambal ati goreng kentang sangat banyak diminati. terutama ketika lebaran tapi tidak salah untuk mencoba dihidangkan. Lihat juga resep Sambal Goreng Hati Ayam, Kentang Dan Tahu enak lainnya. Demikianlah tadi resep dan cara membuat Sambal goreng kentang ampela hati ayam, semoga postingan ini bisa memberikan manfaat bagi pembaca.

Sambal Goreng Kentang, Hati Ayam & Kacang Panjang Cara membuanya sambal goreng hati ini tak sulit dan awet disimpan lama. Namun sebelumnya kamu memerlukan hati ayam atau sapi, kemudian kentang, santan cabai dan bumbu-bumbu lainnya. Masukkan kentang yg sudah digoreng dan hati ayam. You can cook Sambal Goreng Kentang, Hati Ayam & Kacang Panjang using 15 ingredients and 3 steps. Here is how you achieve that.

Ingredients of Sambal Goreng Kentang, Hati Ayam & Kacang Panjang

  1. You need 1 ons of Hati Ayam.
  2. Prepare 5 buah of Kentang.
  3. It's 1 ikat kecil of Kacang Panjang.
  4. It's secukupnya of Air.
  5. You need 1/2 tsp of Garam.
  6. You need of Gula merah.
  7. You need 2 sdm of Kecap Manis.
  8. It's 1 bks of Royko.
  9. It's 2 sdm of Minyak Goreng.
  10. Prepare 3 lembar of Daun Jeruk.
  11. You need of bumbu halus.
  12. You need 10 of Cabe Kecil.
  13. It's 4 of Bawang Putih.
  14. You need 5 of Bawang Putih.
  15. You need 2 of Kemiri.

Sambal goreng ati ampela nanas. foto: Instagram/@myqueen.kitchen. Misalnya saja sambal kentang ampela hati. Untuk membuat menu masakan ini pun sangat mudah. Kecap manis (secukupnya) Resep Sambal Goreng Hati dan Kentang Yang Mudah dan Praktis Cara Membuatnya.

Sambal Goreng Kentang, Hati Ayam & Kacang Panjang instructions

  1. Cuci bersih hati ayam lalu rebus setengah matang,lalu iris kotak2,sesuai selera,lalu goreng sampai kecoklatan angkat dan (tiriskan).
  2. Kupas kentang,cuci bersih dan potong kotak2 kecil2,lalu goreng sampai kecoklatan dan (tiriskan) lalu iris serong Kacang Panjang..
  3. Siapkan wajan lalu masukan minyak tunggu agak panas lalu masukan bumbu halus+daun jeruk,goreng sampai harum lalu masukan kacang panjang aduk2 sebentar lalu masukan air,kecap manis,garam,gula merah & royko,tunggu sampai kacang ½ matang lalu masukan kentang & hati ayam,aduk2 sampai air teresap,angkat dan hidangkan..

Resep masakan tradisional yang akan kita buat kali ini memang spesial. Sambal Goreng Kentang Hati juga sering menjadi pelengkap Nasi Tumpeng atau Nasi Kuning bersama lauk lainnya seperti Kering Tempe, Perkedel Kentang, Ayam Goreng dan Urap Sayuran. Ada beberapa variasi bumbu Sambal Goreng, ada yang pakai kemiri, ada yang bumbunya hanya diiris bukan diulek. Sambal goreng kentang paling enak dengan ditambah beberapa campuran seperti hati sapi atau petai. Bunda kita cukup banyak mempunyai resep sambal seperti sambal bawang yang pedas nikmat.

0 Response to "Sambal Goreng Kentang, Hati Ayam & Kacang Panjang"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel