Sambel goreng ati ampela ayam

Sambel goreng ati ampela ayam. Sambal goreng ati juga cocok untuk kamu sajikan saat berkumpul bersama keluarga. Sambal goreng ati ampela pedas. foto: Instagram/@doctordailykitchen. Sajian sambal goreng memang cocok dipadukan dengan bahan yang bercitarasa khas dan kuat, seperti hati ampela ayam ini.

Sambel goreng ati ampela ayam Buat yang tidak hobi masak tidak perlu khawatir. Cara membuat sambal goreng ati ini cukup mudah dan gampang diikuti kok. Resep Botok Ati Ampela Ayam Dijamin Rasanya Menggoda Untuk Dinikmati Resep Masakan. You can cook Sambel goreng ati ampela ayam using 11 ingredients and 8 steps. Here is how you achieve that.

Ingredients of Sambel goreng ati ampela ayam

  1. You need 250 gram of ati ampela ayam.
  2. Prepare of cabe merah keriting.
  3. Prepare of cabe rawit merah(cabe setan).
  4. You need 3 buah of bawang merah.
  5. It's 2 buah of bawang putih.
  6. Prepare 1 buah of tomat (goreng dlu ya biar ngulek.a cepet).
  7. It's of lengkuas seruas jari.
  8. Prepare of daun bawang (opsional untk taburan saja).
  9. You need of minyak secukup nya.
  10. It's of garam.
  11. You need of gula pasir dan royco ayam secukup nya.

Sambel Goreng Hati Ampla Yang Enak Menu Untuk Keluarga Tercinta. Biasanya sambal goreng ati ampela jadi pendamping sempurna untuk makanan berkuah santan. Misalnya lontong sayur hingga opor ayam yang biasa hadir dalam perayaan besar. Namun, sambal goreng ati juga cocok dijadikan lauk harian pendamping nasi.

Sambel goreng ati ampela ayam step by step

  1. Cuci bersih ati ampela ayam lalu rebus dalam air matang,tmbahkan lengkuas yg sudah d geprek agar bau amis ny sdkit berkurang.
  2. Iris tipis bawang merah dan ambil bbrapa buah cabe kriting untk d potong tipis2 korek api jangan lupa biji ny d buang dulu ya(yg ini trgantg slera).
  3. Bersihkan semua bahan lalu haluskan bumbu2..bawang putih,sisa cabe merah kriting,caberawit dan tomat yg telah d goreng sbelumnya.
  4. Panaskan minyak dalam wajan lalu tumis bawang merah dan cabe merah kriting yg sudah d potong korek api hingga agak layu.
  5. Masukan dan tumis brsama bumbu yg telah d haluskan.
  6. Smentara itu ati ampela yg sudah d rebus kurleb 10 menit di potong2 dadu atau sesuai selera...(ini biar gampang makan.a langsung hap ga usah d potong lg pke sendok).
  7. Lalu masukan ati ampela yg telah d potong2 k dalam bumbu dan aduk rata.
  8. Jika ingin sdikit berkuah tmbah air secukupnya ya..beri garam,gula pasir dan royco ayam..cek rasa,beri sdikit taburan daun bawang dan sajikan :).

Resep Ramadhan Resep Sambal Goreng Kentang Ati Ampela Khas Lebaran. Untuk anda yang ingin segera mencoba resep sambal goreng kentang ati ampela ini sebaiknya pribadi saja mempraktekannya di rumah. Apa Itu Sambal Goreng Ati Ampela? Sesuai namanya, kuliner satu ini dibuat dengan menggunakan bahan baku ati dan ampela dari ayam. Termasuk dalam kuliner sambal, untuk membuat makanan satu ini sudah jelas menggunakan cabe rawit.

0 Response to "Sambel goreng ati ampela ayam"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel