Sayur sop daging / tetelan sapi

Sayur sop daging / tetelan sapi. Sop daging sapi merupakan salah satu makanan yang enak untuk disantap,apalagi jika menyantap sop sapi ini ketika cuaca sedang hujan,uhh lezaat. Video Resep Sop Tetelan Daging Sapi Lezat Dan Mudah Membuatnya Untuk mendapatkan informasi tentang bahan bahan apa. Resep Cara Membuat Bumbu Sayur Sop Daging Sapi Jika anda sedang mencari resep masakan untuk membuat Sop Daging.

Sayur sop daging / tetelan sapi Resep Sop Daging Sapi, Favorit Keluarga yang Lezat dan Menghangatkan. Simpan ke bagian favorit Tersimpan di bagian favorit. Sayur nangka daging tetelan sapi ini bisa menjadi referensi bagi anda dalam menyajikan menu makan yang lezat untuk keluarga. You can cook Sayur sop daging / tetelan sapi using 17 ingredients and 5 steps. Here is how you achieve it.

Ingredients of Sayur sop daging / tetelan sapi

  1. You need 250 gr of tetelan/daging sapi (pot.dadu).
  2. It's 3 bh of wortel (pot.sesuai selera).
  3. You need 2 bh of kentang (pot.sesuai selera).
  4. You need 3 btg of daun bawang (dirajang).
  5. Prepare 2 btg of daun seledri (dirajang).
  6. It's of Air secukupnya (untuk merebus).
  7. It's secukupnya of Minyak goreng.
  8. You need 2 lbr of daun salam.
  9. You need 1 ruas jempol of lengkuas (geprek).
  10. You need 1 bks of racik sop.
  11. You need 2 bks of royco sapi.
  12. Prepare 1 sdt of garam.
  13. You need of Bumbu dihaluskan.
  14. You need 4 of sium bawang merah.
  15. You need 3 of sium bawang putih.
  16. You need 1/4 biji of pala (dari 1bh biji pala).
  17. It's of Lada secukupnya (sya pke ladaku).

Dimana bahan pelengkap yang bisa digunakan yaitu daging tetelah sapi. Sayur nangka campur daging tetelan sapi ini memanfaatkan bumbu serta rempah. Resep sayur sop yang pertama adalah sayur sop sosis bumbu iris. Caranya sangat mudah dan siapapun bisa membuat resep ini dengan mudah, resep sayur sop ayam.

Sayur sop daging / tetelan sapi step by step

  1. Pertama panaskan air didlm panci tambahkan daun salam dan lengkuas. Lalu masukkan potongan daging tetelan. Rebus ±15mnt. Saring airnya lalu ganti dengan air rebusan baru. Jangan lupa daun salam dan lengkuasnya dibuang yaaa.
  2. Setelah daging di rebus dalam air rebusan kedua ± 10mnt tambahkan wortel rebus selama ±10mnt, lanjut masukan kentangnya. Lalu tambahkan daun bawang dan daun seledri.
  3. Tambahkan bumbu racik sop, garam, dan royco sapi. Koreksi rasa, kalau dirasa kurang gurih atau asin bisa tambahkan royco atau garam..
  4. Sambil menunggu rebusan empuk, panaskan minyak di wajan lalu tumis bumbu yg sudah dihaluskan hingga matang. Kalau sudah matang campurkan langsung ke dalam panci rebusan, aduk2..
  5. Jika dirasa sudah matang sayurannya matikan kompor. Sajikan selagi hangat... Nyuuuummm.

Jangan lupa taburkan bawang goreng diatasnya agar rasanya lebih nikmat. Sop tetelan daging sapinya sudah jadi. Sayur sop adalah salah satu jenis hidangan yang begitu kaya akan jenis sayuran. Kaya warna, kaya rasa, dan pastinya juga kaya akan gizi. Jika kurang menyukai daging ayam broiler, anda bisa menggunakan daging ayam kampung atau juga tetelan daging sapi sebagai bahan pembuat kaldu.

0 Response to "Sayur sop daging / tetelan sapi"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel