Soto ayam ala mamara

Soto ayam ala mamara. Hello Teman-Teman Corvin. bikin Soto Ayam Yuk. Pada kesempatan ini, Mami Glenn berbagi Resep yang Simple banget, tapi rasa otentik nya masih kental. Soto merupakan salah satu makanan asli Indonesia yang sangat digemari oleh banyak orang.

Soto ayam ala mamara Disini akan dijelaskan cara membuat soto. Sengaja dipilih soto ayam yang sifatnya lebih umum dan bisa diterima oleh banyak orang. Soto ayam is a yellow spicy chicken soup with lontong or nasi himpit or ketupat (all compressed rice that is then cut into small cakes) and/or vermicelli or noodles. You can cook Soto ayam ala mamara using 24 ingredients and 9 steps. Here is how you achieve it.

Ingredients of Soto ayam ala mamara

  1. You need of A. Bahan ayam :.
  2. It's 4 of Ceker ayam, 4 sayap dan 1 dada (dada untuk suiran).
  3. It's of B. Bumbu halus/uleg :.
  4. It's of Bawang merah.
  5. You need of Bawang putih.
  6. Prepare of Merica.
  7. It's Biji of pala (sedikit saja kalau kebanyakan baunya nyengat).
  8. You need of Kemiri.
  9. It's of Kunyit (sedikit saja kalau kebanyakan warnanya terlalu kuning).
  10. It's of Jahe, serai (digeprek).
  11. Prepare 1 buah of tomat diiris2.
  12. It's of Daun jeruk.
  13. Prepare of Garam.
  14. You need of Penyedap rasa (me : royco ayam + sasa).
  15. Prepare of C. Sambal kecap :.
  16. You need of Cabe rawit.
  17. Prepare of Minyak goreng (untuk menggoreng cabe).
  18. It's of Kecap (me : bango).
  19. Prepare of D. Pelengkap :.
  20. It's of Loncang sledri (daun bawang, daun sledri).
  21. Prepare of Bihun biru.
  22. It's of Taoge.
  23. It's of Kol.
  24. You need of Bawang goreng.

Selain soto ayam, ada juga soto daging yang pada dasarnya sama seperti soto ayam, namun digantikan dengan daging Penjual soto ayam memang sudah menjamur. Tapi tidak ada salahnya jika kamu mencoba membuat sendiri soto ayam di rumah. Soto Ayam is a traditional Indonesian soup deliciously flavored, also served in Malaysia, Singapore and Suriname. Soto ayam (chicken soup in Indonesian language) is the chicken version.

Soto ayam ala mamara instructions

  1. Bersihkan ayam, sisihkan.
  2. Uleg semua bumbu halus, kecuali jahe, serai ya bun, digeprek saja dan daun jeruk dibiarkan utuh. Sisihkan. (tips untuk uleg kalau saya merica dulu d uleg sampai halus, kemudian biji pala, kalau sudah halus kemiri, lanjut bawang merah bawang putih. Ini penting karena kalau merica dan pala gak halus nanti pas makan gimana gitu kayak ganggu).
  3. Cuci bersih kol, taoge, daun bawang dan sledri. Iris kecil2 kol dan daun bawang, sledri., untuk taoge dan bihun di rendam air panas sekitar 5-10 menit. Sisihkan.
  4. Tumis bumbu halus, dengan api kecil ya buk ibuk, supaya mateng, gak gosong dan menyengat baunya kasian tetangga kan, hhe jangan lupa masukkan juga jahe, serai geprek, daun jeruk dan tomat iris. Kalau sudah harum masukkan daun bawang, dada ayam, sayap dan ceker lalu tambahkan air.
  5. Tes rasa, kalau kurang asin tambah garam, pokoknya di cek sesuai selera lidah masing2 ya buk ibuk kalau sudah matang, matikan..
  6. Selanjutnya membuat sambal kecap. Tumis cabe rawit dengan api kecil, kalau sudah agak coklat angkat lalu uleg. (wajib d tumis ya cabe nya biar sambalnya gurih dan gak cepat basi).
  7. Pindahkan cabe uleg ke mangkok kecil, masukkan kecap, aduk rata..
  8. Saatnya platting, taruh nasi secukupnya di mangkok (jangan banyak2 ya).
  9. Masukkan sedikit bihun, taoge dan kol dan sisa daun bawang dan sledri, tambahkan dada yang d suir2, tambahkan sambal kecap, tuang kuah. Beri taburan bawang goreng.

The most commonly used name for this chicken noodle soup is soto but. Yang membedakan antara soto ayam biasa dengan soto ayam lamongan adalah tambahan serbuk krupuk udang yang biasa disebut sebagai poya. Taburan poya krupuk udang ini ternyata mampu membuat soto asal lamongan ini tampil beda. Soto ayam, salah satu masakan berkuah kuning dan bening khas Indonesia yang paling digemari masyarakat kita. Apalagi ada banyak sekali variasi resep soto ayam tradisonal khas negara kita yang bisa kita buat bergantian untuk mengatasi kebosanan.

0 Response to "Soto ayam ala mamara"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel