Soto Ayam Lamongan

Soto Ayam Lamongan. Resep Soto Ayam Lamongan Asli Enaknya - Soto Ayam Lamongan memang merupakan salah satu jenis makanan khas nusantara asal daerah Lamongan yang cukup terkenal hingga ke seluruh Indonesia. Menikmati sajian resep ayam yang satu ini selagi hangat memang lebih lezat dan menggugah selera, apalagi saat udara dingin. Soto ayam Lamongan merupakan salah satu soto khas Jawa Timur yang populer.

Soto Ayam Lamongan Rasanya yang gurih diperoleh dari bumbu-bumbu rempah seperti jahe, merica, ketumbar, dan kemiri. In this post, I will share my recipe for soto Lamongan. Soto Lamongan originates from the province of East Java. You can cook Soto Ayam Lamongan using 26 ingredients and 3 steps. Here is how you cook that.

Ingredients of Soto Ayam Lamongan

  1. You need 1/2 kg of ayam.
  2. You need Secukupnya of air.
  3. You need 3 lembar of daun jeruk.
  4. You need 1 batang of sereh.
  5. Prepare Secukupnya of garam.
  6. You need Secukupnya of kaldu bubuk royco rasa ayam.
  7. Prepare Sedikit of minyak goreng (untuk menumis bumbu).
  8. It's of Bumbu halus :.
  9. It's 10 siung of bawang merah.
  10. You need 6 siung of bawang putih.
  11. Prepare 3 cm of kunyit.
  12. You need 2 cm of jahe.
  13. You need 2 cm of lengkuas.
  14. Prepare 1 sdt of ketumbar.
  15. You need 1/4 sdt of jintan.
  16. You need 1 sdt of lada.
  17. You need 2 butir of kemiri.
  18. It's 1 biji of pala (boleh skip).
  19. Prepare of pelengkap :.
  20. It's of so'un (rendam pakai air biasa).
  21. Prepare of kol (iris tipis).
  22. You need of bawang goreng.
  23. You need of koya (kerupuk udang+bawang putih di goreng, lalu di haluskan).
  24. It's of daun bawang+seledri (iris2).
  25. It's of sambal cabe rawit (rebus, lalu di blender).
  26. It's 1 buah of jeruk nipis.

More often than not, you will find soto Lamongan not in high-end restaurants, but on the streets. Setelah ayam matang, angkat dari kaldu dan sisihkan. Panaskan minyak goreng secukupnya, kemudian tumis bumbu halus sampai harum dan berubah warna. Masukkan daun salam, batang serai, lengkuas.

Soto Ayam Lamongan instructions

  1. Cuci ayam sampai bersih. rebus ayam sampai empuk, tiriskan..
  2. Tumis bumbu halus sampai harum. Masukkan kedalam rebusan ayam. Tambahkan daun jeruk, batang sereh (geprek), secukupnya garam & kaldu bubuk royco ayam. Masak sampai mendidih. Koreksi rasa. Matikan kompor..
  3. Tata di dalam mangkok. Nasi, irisan kol, soun(yg sudah di rendam air sebelumnya), ayam suir suir, koya, irisan daun bawang+seledri, taburan bawang goreng. Siram dengan kuah soto. Beri sedikit perasan jeruk nipis..

Resep Rahasia Soto Ayam Lamongan Paling Maknyussss • Track Info: Title: Blue Skies Artist: Silent Partner Genre: Pop Mood: Happy Download: https://www.youtub. Menu ini bisa kamu praktikkan di rumah untuk keluarga. Bukan hanya gurih, soto berkuah kuning ini menawarkan kenikmatan tiada tara ketika disandingkan dengan nasi hangat dan sambal. Resep Soto Lamongan - Soto Lamongan adalah salah satu makanan khas jawa timur yang memiliki rasa yang lezat dengan harga cukup murah dan ekonomis. Hidangan soto, merupakan sajian berkuah mirip dengan sop yang tebuat dari kaldu daging dan beberapa sayuran.

0 Response to "Soto Ayam Lamongan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel