Soto ayam segar

Soto ayam segar. Kali ini aku mau share cara membuat soto ayam ala akuuu, di jamin enaaaak. Resep Soto Ayam - Siapa yang tidak tahu soto ayam? Makanan enak berkuah dengan sup ayam.

Soto ayam segar Soto ayam memang makanan yang enak dan paling merakyat. Berikut resep soto ayam pilihan dari berbagai daerah di Indonesia. resep soto ayam bening dan cara membuat soto bening khas boyolali lengkap bahan yang digunakan untuk memasak soto ayam bening kuning kuah segar mudah praktis. Banyaknya penggemar soto ayam Lamongan membuat soto ini mudah ditemukan di berbagai Merdeka.com telah merangkum cara membuat soto ayam Lamongan yang segar dan menggugah. You can cook Soto ayam segar using 28 ingredients and 6 steps. Here is how you achieve that.

Ingredients of Soto ayam segar

  1. It's 1/4 kg of ayam bagian dada utuh.
  2. Prepare 1 ons of soun.
  3. You need 1/2 bulatan of kobis.
  4. Prepare 3 batang of daun bawang.
  5. It's of Kecambah ijo.
  6. It's 1 bh of jeruk nipis (potong2).
  7. It's 1 liter of air mineral.
  8. You need of Bumbu halus:.
  9. Prepare 3 bh of bawang putih.
  10. Prepare 5 bh of bawang merah.
  11. Prepare 2 bh of kemiri.
  12. It's 1 sdt of merica butir.
  13. You need 1/2 sdt of ketumbar.
  14. Prepare 1 ruas of kunyit.
  15. Prepare 1 ruas of jahe.
  16. You need Secukupnya of gula dan garam.
  17. Prepare 1 bungkus of royco sapi.
  18. You need of Pelengkap:.
  19. You need 1 batang of sereh (geprek).
  20. Prepare 1 ruas of lengkuas (geprek).
  21. You need 2 lbr of daun salam.
  22. You need 3 lbr of daun jeruk.
  23. Prepare 2 batang of seledri (ikat simpul).
  24. Prepare of Sambel bawang (boleh goreng/rebus).
  25. It's of Bawang goreng.
  26. Prepare of Kecap bango.
  27. You need of Lontong.
  28. It's of Kerupuk merah.

JAKARTA, iNews.id - Resep soto ayam Lamongan selalu menjadi menu yang digemari banyak orang. Makanan berkuah ini terasa segar dan lezat. Biasanya, soto ayam Lamongan berisi suwiran daging. Soto ayam gurih, hidangan berkuah menyegarkan.

Soto ayam segar step by step

  1. Cuci bersih ayam. Lalu rebus ayam sampai keluar buih. Setelah itu buang air rebusan lalu cuci bersih kembali ayamnya. Beri air mineral di panci lalu masukkan ayamnya kembali, rebus beserta sereh, lengkuas, daun salam, daun jeruk dan seledri..
  2. Tumis bumbu halus hingga matang. Lalu masukkan kedalam panci. Beri gula, garam dan royco. Masak hingga ayam matang dan empuk. Lalu cicipi rasa, jika sudah pas, api bisa di matikan..
  3. Angkat ayam yg ada di panci lalu tiriskan. Setelah air sudah tiris. Goreng sampai setengah matang. Lalu suwir2..
  4. Utk pelengkap. Rendam soun di air hangat kuku sampai agak layu dan tidak kaku lagi. Cuci bersih semua sayuran. Rendam kobis dengan air hangat sebentar saja. Tiriskan lalu potong2 halus. Potong2 daun bawang. Dan rebus kecambah ijo sampai setengah matang lalu tiriskan. Susun semuanya di satu wadah agar lebih mudah utk mengambil dan tidak memakan banyak tempat..
  5. Cara menyajikan: Susun lontong di paling bawah menyusul soun, kobis, kecambah ijo, daun bawang, ayam suwir di paling atas. Beri kerupuk merah dan taburi bawang goreng. Setelah itu beri kecap dan sambal. Lalu siram dengan kuah yang masih panas. Beri perasan jeruk nipis lebih segar..
  6. Soto ayam segar siap di sajikan. Di temani dengan secangkir teh hangat akan lebih nikmat☺.

Rebus ayam dalam air sampai mendidih. Yuk buat soto ayam di rumah. Ada banyak sajian soto ayam nikmat dengan bumbu dan bahan yang khas. Untuk cita rasanya yang lebih segar dan nikmat, anda bisa menambahkan air jeruk nipis dan. Saat ingin makan yang segar-segar mungkin kita kerap berpikir untuk membuat soto ayam, sebab cita rasanya khas hampir disukai semua orang.

0 Response to "Soto ayam segar"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel