Geprek Ayam (Sambel Bawang)

Geprek Ayam (Sambel Bawang). RESEP SAMBEL AYAM GEPREK ALA GEPREK BENSU. Sambel ini adalah sambel bawang, selain untuk sambel ayam geprek, sambel ini juga bisa di pergunakan untuk sambel. Resep Ayam Geprek - Olahan ayam selalu menjadi menu favorit untuk kebanyakan orang.

Geprek Ayam (Sambel Bawang) Tepung yang krispy garing diluar ayam yang. Cara Membuat Ayam Geprek - Berbicara ayam geprek, sepertinya makanan ini sedang menjadi trend senter di bidang kuliner Terbuat dari ayam yang digoreng dengan tepung crispy kemudian di geprek dengan sambal mentah dari campuran cabai rawit, bawang. Ayam Geprek Sambal Bawang Paduan renyahnya ayam goreng tepung yang berpadu dengan pedasnya sambal bawang memang juara! You can cook Geprek Ayam (Sambel Bawang) using 18 ingredients and 6 steps. Here is how you cook it.

Ingredients of Geprek Ayam (Sambel Bawang)

  1. It's of 🌶 Ayam Goreng :.
  2. Prepare 1/2 ekor of ayam.
  3. It's 3 siung of bawang putih.
  4. It's 2 butir of bawang merah.
  5. You need 1 ruas jari of kunyit.
  6. It's 1 ruas jari of jahe.
  7. It's 1/2 sendok teh of ketumbar bubuk.
  8. You need 2 butir of kemiri sangrai.
  9. It's 1 sdk teh of garam.
  10. Prepare 1 sdk teh of kaldu jamur.
  11. You need 1 batang of sereh.
  12. Prepare 1 lembar of daun salam.
  13. You need 300 ml of air.
  14. Prepare of Minyak utk menggoreng.
  15. Prepare of 🌶Sambel Bawang :.
  16. It's 10 of cabe rawit merah.
  17. You need 4 siung of bawang putih.
  18. It's of 🌶Lalapan (sesuai selera).

Ayo buat Ayam Geprek Sambal Bawang di. Ayam geprek sangat pas dipadukan dengan sambal bawang. Selain enak, cara membuatnya juga amat sangat mudah lho! Ayam geprek is an Indonesian crispy battered fried chicken crushed and mixed with hot and spicy sambal.

Geprek Ayam (Sambel Bawang) step by step

  1. Blender smua bahan bumbu, kecuali sereh dan daun salam..
  2. Potong Ayam menjadi 4 bagian, dan cuci bersih..
  3. Tumis bumbu halus dg sedikit minyak, kemudian masukkan sereh dan daun salam, aduk perlahan, sampe tumisan bumbu harum. Kemudian masukkan ayam, tambahkan air, dan masak ayam sampe air menyusut dan ayam empuk..
  4. Goreng Ayam sampe kecoklatan, kemudian tiriskan..
  5. Selanjutnya goreng cabe rawit dan bawang putih sebentar saja, sampe bawang sedikit kecoklatan. Kemudian uleg sampe halus, tambahkan garam dan sedikit kaldu jamur. Cek rasa.. 👌😊.
  6. Masukkan Ayam yg sdh digoreng tapi kedalam cobek sambel, Geprek.. !? Dan sajikan beserta lalapan sesuai selera teman2..👍 Selamat mencoba ya teman2.. 😊 Semoga bermanfaat..🙏.

Currently ayam geprek is commonly found in Indonesia and. Geprek ayam goreng tepung dengan sambal bawang. Lihat juga resep Sambal Ayam Geprek (Simpel) - Dapur Mahasiswa enak lainnya! Salah satunya ayam geprek sambal bawang ini. Karena sambal menjadi menu andalan untuk lauk apapun, khususnya ayam.

0 Response to "Geprek Ayam (Sambel Bawang)"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel