Sambal Goreng Ati Ampela Krecek

Sambal Goreng Ati Ampela Krecek. Sajian sambal goreng memang cocok dipadukan dengan bahan yang bercitarasa khas dan kuat, seperti hati ampela ayam ini. Sambal goreng ati ampela kecap. foto: Instagram/@ninaerlianiiii. Cara Membuat Sambal Goreng Ati Kentang Yang Mudah Dan Cepat.

Sambal Goreng Ati Ampela Krecek Sambal goreng ati ampela seakan sudah menjadi tradisi yang turun temurun bagi masyarakat Jawa dan sekitarnya. Kuliner ini sangat cocok bagi Anda pecinta makanan pedas. Dengan kombinasi cabe rawit dan pete yang khas, sambal ati ampela akan menggoyang lidah siapa saja yang menikmatinya. You can have Sambal Goreng Ati Ampela Krecek using 18 ingredients and 5 steps. Here is how you achieve it.

Ingredients of Sambal Goreng Ati Ampela Krecek

  1. You need 8 pasang of ati ampela (ukuran kecil).
  2. You need 6 butir of telur ayam, direbus, kupas kulit.
  3. It's of Krecek.
  4. Prepare of Bumbu halus :.
  5. It's 10 buah of bawang merah, iris halus.
  6. You need 6 buah of bawang putih, iris halus.
  7. Prepare 10 buah of cabai merah keriting.
  8. Prepare 2 cm of kunyit.
  9. Prepare 3 biji of kemiri.
  10. It's 3 lembar of daun salam.
  11. It's 2 lembar of daun jeruk.
  12. It's 2 cm of jahe, geprek.
  13. You need 2 cm of lengkuas.
  14. You need 1 buah of serai, geprek.
  15. You need 4 buah of cabai merah besar (buang biji, iris halus, tumis sampai lemas).
  16. You need Secukupnya of garam.
  17. You need secukupnya of gula merah.
  18. Prepare of Santan kental.

Resep sambal goreng ati ampela bisa dikreasikan dengan bahan-bahan makanan favorit, misalnya saja bakso. Hidangan ini akan menjadi santapan yang semakin lezat, bahkan Sebelum memulai memasak resep sambal goreng ati ampela bakso, baiknya menyiapkan bahan utama terlebih dahulu. Untuk anda yang ingin segera mencoba resep sambal goreng kentang ati ampela ini sebaiknya pribadi saja mempraktekannya di rumah. Ini resep membuat sambal goreng ati ampela, gampang dan praktis.

Sambal Goreng Ati Ampela Krecek step by step

  1. Cuci bersih ati ampela, rebus. Potong kotak-kotak, goreng sebentar. Rebus sampai matang telur ayam, lupas kulit. Sisihkan..
  2. Buang biji cabai merah besar, iris halus. Tumis cabai sampai lemas. Sisihkan..
  3. Siapkan bumbu halus. Haluskan cabai merah keriting, kunyit, kemiri..
  4. Panaskan minyak. Tumis bawang merah, bawang putih masukkan daun salam, daun jeruk, jahe, lengkuas, serai kemudian tambahkan bumbu halus. Tambahkan garam dan gula merah. Masukkan ati ampela, telur rebus, aduk rata..
  5. Masukkan krecek. Tambahkan santan encer dan cabai merah besar. Tes rasa. Masak sampai matang. Sambal goreng siap dinikmati..

Sambal goreng ati ampela bisa disajikan dengan ketupat. Jadi waktu itu pulang kerja kelap. Ampela Saia lbh suka bawa bekal saat kerja drpd beli makanan diluar. Ini salah satu bekal andalan saia. + Resep-Cara-Membuat-Sambal-Goreng-Kentang-Ati-Ampela-Spesial.jpg. Video ini menjelaskan Resep dan Cara Membuat Sambal Goreng Kentang Ati Ampela Yang enak.

0 Response to "Sambal Goreng Ati Ampela Krecek"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel