Sambal Goreng Ati Ayam Kentang

Sambal Goreng Ati Ayam Kentang. Sambal goreng ati ayam tempe tahu. foto: Instagram/@widyhartono. Resep Sambal Goreng Hati dan Kentang Yang Mudah dan Praktis Cara Membuatnya. Teman-teman bisa menggunakan ati ampela ayam atau resep sambal goreng kentang ati sapi.

Sambal Goreng Ati Ayam Kentang Sambal goreng kentang ini memang dijadikan salah satu lauk dalam hidangan di acara syukuran. Biasanya ada sambal goreng juga di masak bersama ati ampela dan pete. Sebelum kita membahas lebih tentang sambal goreng kentang, alangkah baiknya kita mengerti dahulu manfaat kentang bagi. You can cook Sambal Goreng Ati Ayam Kentang using 16 ingredients and 3 steps. Here is how you cook that.

Ingredients of Sambal Goreng Ati Ayam Kentang

  1. You need 400 gr of kentang, kupas, pot. dadu.
  2. You need 4 bh of ati ayam.
  3. It's 100 ml of santan kental.
  4. It's 2 lbr of daun jeruk.
  5. You need 1 ruas jari of lengkuas, geprek.
  6. Prepare 1 btng of serai, memarkan, ikat simpul.
  7. Prepare 1 sdm of gula merah sisir.
  8. It's of Seckpnya garam.
  9. Prepare of #Bumbu halus :.
  10. You need 6 btr of bawang merah.
  11. You need 3 siung of bawang putih.
  12. It's 2 btr of kemiri.
  13. You need 4 bh of cabe merah besar.
  14. It's 2 bh of cabe merah kriting.
  15. You need 1 ruas jari of jahe.
  16. Prepare 1 bh of tomat merah.

KOMPAS.com - Sambal goreng hati sering dijadikan lauk untuk makan tumpeng. Cara membuanya sambal goreng hati ini tak sulit dan awet disimpan lama. Namun sebelumnya kamu memerlukan hati ayam atau sapi, kemudian kentang, santan cabai dan bumbu-bumbu lainnya. Resep Sambal Goreng Ati Pelengkap Ketupat Lebaran.

Sambal Goreng Ati Ayam Kentang instructions

  1. Goreng kentang jgn terlalu kering, angkat, sisihkan. Panaskan sedikit minyak di wajan, tumis bumbu halus, lengkuas, serai, dan daun jeruk sampai harum..
  2. Tuang santan, aduk rata, didihkan. Masukkan gula merah dan garam. Tambahkan kentang dan ati ayam, aduk rata. Klo terlalu kering bisa ditambahkan sedikit air..
  3. Jgn lupa koreksi rasa,,, masak sampai kuah habis. Angkat dan sajikan..

Supaya lebih terjangkau, kamu bisa mengganti hati sapi dengan ati ampela ayam. Kamu pun bisa memasaknya dalam jumlah banyak kemudian meletakkan dalam freezer supaya awet. Apa Itu Sambal Goreng Ati Ampela? Sesuai namanya, kuliner satu ini dibuat dengan menggunakan bahan baku ati dan ampela dari ayam. Orang-orang Jawa sendiri sering menggunakan sambal goreng ati ampela untuk isian arem-arem.

0 Response to "Sambal Goreng Ati Ayam Kentang"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel