Sambal Goreng Kamsuyuh (Kentang Ayam Suwir Telur Puyuh)

Sambal Goreng Kamsuyuh (Kentang Ayam Suwir Telur Puyuh). Sambal Goreng Kentang Hati juga sering menjadi pelengkap Nasi Tumpeng atau Nasi Kuning bersama lauk lainnya seperti Kering Tempe, Perkedel Bagi anda yang ingin mencoba variasi lain Sambal Goreng Kentang Hati dengan telur puyuh, silahkan lihat resep Sambal Goreng Campur. Lihat juga resep Sambal goreng kentang jantung ayam enak lainnya! Description: resep sambal goreng kentang telur puyuh enak.

Sambal Goreng Kamsuyuh (Kentang Ayam Suwir Telur Puyuh) BISA JADI LAUK DAN DIJAMIN KETAGIHAN - Sambal Udang Pete - Resep dan Cara Membuat. Mulai dari resep sambal goreng kentang ati, udang, telur puyuh, hingga pete. Selain resep sambal goreng ati kentang, masih ada bahan pelengkap yang sayang jika dilewatkan. You can have Sambal Goreng Kamsuyuh (Kentang Ayam Suwir Telur Puyuh) using 16 ingredients and 6 steps. Here is how you cook it.

Ingredients of Sambal Goreng Kamsuyuh (Kentang Ayam Suwir Telur Puyuh)

  1. Prepare 200 gr of kentang.
  2. Prepare 5 siung of bawang putih.
  3. Prepare 5 siung of bawang merah.
  4. Prepare 1 biji of kemiri.
  5. Prepare 5 of cabe merah.
  6. You need 5 of cabe rawit.
  7. You need 1 ruas of lengkuas.
  8. Prepare 2 lembar of daun jeruk.
  9. You need 3 lembar of daun salam.
  10. You need Secukupnya of garam.
  11. It's Secukupnya of lada.
  12. You need Secukupnya of gula.
  13. It's of Bahan.
  14. Prepare 100 gr of ayam suwir.
  15. Prepare 10 biji of telur puyuh.
  16. Prepare Secukupnya of minyak.

Kalau sudah jatuh cinta sama pete, kamu nggak bakal bisa meninggalkannya begitu saja. Menu sambal goreng kentang ini selalu hadir melengkapi sajian hari Lebaran. Biasanya sambal goreng kentang dikreasikan dengan berbagai bahan lainnya, seperti ati ampela, udang, telur puyuh, teri dan banyak lagi. Nah buat kamu yang ingin mencoba membuatnya saat Lebaran, resep sambal.

Sambal Goreng Kamsuyuh (Kentang Ayam Suwir Telur Puyuh) step by step

  1. Panaskan minyak terlebih dahulu.
  2. Lalu goreng potongan kentang hingga well done.
  3. Setelah kentang well done, siapkan penggorengan untuk goreng ayam suwirnya hingga berubah warna, untuk ayam suwirnya sebelumnya sudah di bumbui terlebih dahulu dan sudah di didihkan sebelum di suwir, bumbu ayam suwirnya sama persis dengan resep yang saya bagikan #Letsoup (ayam filet soup) silakan di ceki ceki😉.
  4. Setelah ayam suwir berubah warna, siapkan penggorengan untuk menumis bumbu (bawang merah, bawang putih, cabe, garam, kemiri) dihaluskan, tumis hingga hingga harum lalu masukkan lengkuas (di geprek) bersamaan dengan daun salam dan daun jeruk. Tumis hingga harum.
  5. Setelah harum masukkan ayam suwir, kentang, dan puyuh. Lalu tumis hingga bumbu meresap ketiga bahan tersebut.
  6. Sambel goreng kamsuyuh siap di sajikan.

Sambal goreng kentang adalah salah satu contoh hidangan tradisional Indonesia yang memiliki rasa pedas, gurih, manis, dan disukai banyak orang. Apalagi sambal goreng kentang ini tidak hanya bisa dikonsumsi sebagai makanan pelengkap. Sebagai hidangan utama pun, tak kalah lezat. Sambal goreng kentang merupakan lauk yang lezat dan cocok untuk berbuka. Misalnya seperti telur, perkedel, bakwan, mie instan, sambal goreng kentang, dan sebagainya.

0 Response to "Sambal Goreng Kamsuyuh (Kentang Ayam Suwir Telur Puyuh)"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel