Sambal goreng kentang + hati ayam mami Dava #Edisidinaslapangan

Sambal goreng kentang + hati ayam mami Dava #Edisidinaslapangan. JANGAN LUPA LIKE, SHARE & SUBCRIBE menu sambal ati goreng kentang sangat banyak diminati. terutama ketika lebaran tapi tidak salah untuk mencoba dihidangkan. Sambal goreng kentang + hati ayam mami Dava #Edisidinaslapangan. Sambal goreng ati ayam tempe tahu. foto: Instagram/@widyhartono.

Sambal goreng kentang + hati ayam mami Dava #Edisidinaslapangan Ada beberapa variasi bumbu Sambal Goreng, ada yang pakai kemiri, ada yang bumbunya hanya diiris. SAMBAL GORENG KENTANG ~Jika anda pergi dalam suatu acara syukuran atau di desa disebut dengan slametan, maka anda akan Resep Sambal Goreng Kentang Ati Ampela Ayam. Karena sambal goreng kentang bukanlah makanan kesukaan saya, maka lauk tersebut tidak pernah saya cicipi sama sekali hingga Ibu sekarang mulai tinggal bersama Berbeda dengan sambal goreng kentang umumnya, beliau memiliki tips dan spesifikasi sambal goreng yang menurutnya sedap. You can have Sambal goreng kentang + hati ayam mami Dava #Edisidinaslapangan using 22 ingredients and 5 steps. Here is how you achieve it.

Ingredients of Sambal goreng kentang + hati ayam mami Dava #Edisidinaslapangan

  1. You need 2 kg of kentang, Potong dan goreng kecoklatan.
  2. Prepare 5 bh of hati ayam, rebus, potong dan goreng jika mau.
  3. It's of Bumbu halus:.
  4. You need 1 bh of kunyit.
  5. You need 1 bonggol of bawang putih.
  6. It's 12 bh of bawang merah.
  7. Prepare 10 bh of cabe keriting.
  8. Prepare 2 bh of cabe merah besar.
  9. Prepare 1 lbr of daun jeruk.
  10. You need 1/2 bh of terasi mama suka.
  11. Prepare 10 bh of kemiri sangrai.
  12. Prepare 1 sdt of lada bubuk.
  13. Prepare 2 cm of jahe.
  14. Prepare of Bahan pelengkap:.
  15. It's 3 bh of serai di gepuk.
  16. It's 3 lbr of daun jeruk.
  17. It's 3 lbr of daun salam.
  18. Prepare 1 ruas of lengkuas di gepuk.
  19. Prepare 1 bh of gula merah (3cm).
  20. It's 1 of Masako ayam.
  21. You need 2 Bks of sun kara kecil @65ml.
  22. It's of Minyak untuk menumis.

Kentang yang telah digoreng dimasak dengan bumbu sambal yang pedas dan ati goreng yang gurih, menjadikan menu ini memiliki cita rasa yang sangat nikmat. Lumuri hati ayam dengan air jeruk nipis untuk mengurangi bau amis. Resep sambal goreng kentang memang salah satu resep masakan tradisional yang tidak kenal jaman. Mulai dari jaman kita kecil hingga saat Pada umumnya, resep sambal goreng kentang petai ini citarasanya cukup pedas.

Sambal goreng kentang + hati ayam mami Dava #Edisidinaslapangan step by step

  1. Potong semua kentang bentuk dadu lalu goreng, hati dan ampela juga di goreng dan setelah dingin baru di potong..
  2. Haluskan semua bumbu, tumis dengan sedikit minyak. Kemudian masukkan bumbu pelengkap masak hingga meletup. Masukkan hati dan ampela beserta kentang goreng. Aduk hingga kuah menyusut. Tiriskan.
  3. Setelah dingin saya bagi dalam beberapa tempat/wadah. Wadah besar untuk bekal perjalanan jauh dgn teman2 kantor, wadah kecil di simpan dalam freezer..
  4. Untuk sambal goreng kentang beku, saat ingin di makan, keluarkan dan biarkan cair dalam suhu ruangan. Lalu bisa di panaskan dengan teflon/menggunakan microwave.
  5. Saya tambahkan telur rebus yg sudah di goreng (sisa kemarin, sayang dibuang), aduk bersama kentang..

Tetapi buat teman teman yang kebetulan bermasalah dengan penyakit. Resep Sambal Goreng Kentang - Masyarakat Indonesia memang penyuka sambal. Sambal seolah-olah menjadi hidangan yang tidak boleh Sambal goreng kentang adalah salah satu contoh hidangan tradisional Indonesia yang memiliki rasa pedas, gurih, manis, dan disukai banyak orang. Sambal goreng hati ayam selalu menjadi menu makanan pendamping opor ayam ketika hari lebaran. Tetapi, tak sedikit orang yang berusaha menghindari konsumsi makanan ini karena menyebabkan asam urat, meningkatkan kolesterol dan lain sebagainya.

0 Response to "Sambal goreng kentang + hati ayam mami Dava #Edisidinaslapangan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel