Sambal Kentang Hati Ampela

Sambal Kentang Hati Ampela. Sambal goreng ati ampela pedas. foto: Instagram/@doctordailykitchen. Hati dan ampela adalah sepasang makanan yang tidak asing lagi bagi manusia,makanan ini bisa dipadukan dengan berbagai makanan yang lain,salah satunya adalah. Bahan-bahan Resep Sambal Goreng Ati Kentang Spesial.

Sambal Kentang Hati Ampela Berbagai Jenis Bahan dan Bumbu Sambal Goreng Kentang Ati Ampela Pete Paling Enak dan Sedap. Resep Ramadhan Resep Sambal Goreng Kentang Ati Ampela Khas Lebaran. Untuk anda yang ingin segera mencoba resep sambal goreng kentang ati ampela ini sebaiknya pribadi saja mempraktekannya di rumah. You can cook Sambal Kentang Hati Ampela using 12 ingredients and 5 steps. Here is how you cook that.

Ingredients of Sambal Kentang Hati Ampela

  1. Prepare 1/2 kg of Hati Ayam.
  2. You need 4 bh of Kentang.
  3. Prepare 8 of bawang merah.
  4. You need 4 of bawang putih.
  5. Prepare 2 of Cabe Rawit.
  6. Prepare 3 Sendok of Cabe Kering Yang Sudah dihaluskan.
  7. You need 2 of cabe besar dipotong panjang.
  8. It's 1 lbr of Daun Salam.
  9. You need 1 lbr of Daun Jeruk.
  10. It's 1/2 sendok of gula aren.
  11. Prepare 1 biji of asam jawa.
  12. Prepare secukupnya of Garam/micin.

Sambal goreng ati ampela seakan sudah menjadi tradisi yang turun temurun bagi masyarakat Jawa dan sekitarnya. Selanjutnya masukan santan yang setengah bagian lagi bersama dengan kentang goreng dan irisan dari ati ampela. SAMBAL GORENG KENTANG ~Jika anda pergi dalam suatu acara syukuran atau di desa disebut dengan slametan, maka anda akan Biasanya ada sambal goreng juga di masak bersama ati ampela dan pete. Sebelum kita membahas lebih tentang sambal goreng.

Sambal Kentang Hati Ampela instructions

  1. Potong hati ayam tersebut menjadi kecil2, lalu di ungkep seperti biasa.
  2. Kupas kentang, potong kecil spt hati tadi, lalu goreng.
  3. Siapkan wajan, tumis bahan2 bawang, cabe jika suda wangi tambah gula aren, asam jawa tadi lalu tambahkan garam/micin kemudian masukan daun.
  4. Masukan hati ayam yg suda diungkep dan kentang yg suda di goreng, lalu aduk pelan2 agar hati nya ga hancur, lalu rasakan.
  5. Sambal kentang hati ampela siap disajikan!.

Sambal goreng kentang ati ampela ini biasanya menjadi pelengkap nasi opor ayam atau opor daging sapi, lontong kari daging, pada Rebus ati ampela ayam dan jangan lupa tambahkan asam jawa. Lalu setelah matang dan empuk tiriskan kemudian potong dadu. Resep Sambal Goreng Kentang - Masyarakat Indonesia memang penyuka sambal. Sambal seolah-olah menjadi hidangan yang tidak Jika tidak suka petai, resep sambal goreng kentang bisa dikreasikan dengan ati ampela yang lezat. Sambal goreng kentang ati ampela. kentang, hati ampela, Bumbu halus :, bawang putih, bawang merah, kemiri, cabai merah besar Sambal goreng kentang ampela.

0 Response to "Sambal Kentang Hati Ampela"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel