Sambel ati ampela + terong

Sambel ati ampela + terong. Hallo semua selamat datang di Channel DAPUR ENAK, kali ini saya ingin berbagi resep masakan cara membuat SAMBAL HATI AMPELA yang mudah dan yang pastinya. Karena hr ini tanggalan merah & Masih nuansa Idul Adha, saatnya masak buat keluarga tercinta dirumah. Dan bahan yang dipakaipun juga cukup mudah.

Sambel ati ampela + terong Ati ampela merupakan salah satu sajian yang wajib ada di hari lebaran. Yuk simak resep sambal goreng ati ampela plus kentang tersebut di sini. Apa Itu Sambal Goreng Ati Ampela? You can cook Sambel ati ampela + terong using 10 ingredients and 4 steps. Here is how you cook that.

Ingredients of Sambel ati ampela + terong

  1. You need 5 pasang of ati ampela.
  2. It's 5 buah of terong ungu.
  3. You need 1 buah of tomat.
  4. It's 10 buah of cabe merah.
  5. You need 5 buah of cabe rawit.
  6. You need 5 siung of bawang merah.
  7. Prepare 3 siung of bawang putih.
  8. Prepare Secukupnya of gula.
  9. It's Secukupnya of garam.
  10. Prepare Secukupnya of minyak tu menggoreng dan menumis.

Sesuai namanya, kuliner satu ini dibuat dengan menggunakan bahan baku ati dan ampela dari ayam. Sebelum digoreng dengan sambal, hati ampela harus direbus dulu hingga empuk dan hilang bau tak sedapnya. Sambal terong paling enak kalau di makan bersamaan dengan nasi hangat-hangat, duh nggak butuh lauk lainnya deh. Sambel telur puyuh mix ati ampela. foto: Instagram/@resephidangan.

Sambel ati ampela + terong step by step

  1. Siapkan bahan2. Bersihkan ati ampela lalu direbus.
  2. Jika sdh masak potong2 ati ampela. Potong2 terong sesuai selera. Haluskan cabe merah,, cabe rawit, bawang merah dan bawang putih.
  3. Panaskan minyak, goreng ati ampela dan terong sampai habis..
  4. Panaskan minyak, tumis bumbu yg sdh dihaluskan. Tambahkan garam dan gula. Jika sdh tercium bau harum dan rasanya sudah pas masukkan terong dan ati ampela. Sambal ati ampela siap dihidangkan.

Teman-teman bisa menggunakan ati ampela ayam atau resep sambal goreng kentang ati sapi. Buat yang tidak hobi masak tidak perlu khawatir. Rebus dan masak ati ampela yang sudah dicuci bersih secukupnya kemudian potong-potong juga bentuk dadu kecil. Haluskan dan uleg buah cabai, bawang. Cara Membuat Sambal Goreng Ati Ampela : Panaskan minyak, tumis bumbu halus hingga harum, masukkan daun salam dan lengkuas.

0 Response to "Sambel ati ampela + terong"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel