Sambel Ati Ampela

Sambel Ati Ampela. Sambal Goreng Ati - Resep Sambal Goreng Kentang Ati Ampela. Cara membuat sambel goreng kentang ati ampela. Dalam video Kali ini aku makan ASMR SAMBEL ATI AMPELA PETE Halo teman-teman YouTube,perkenalkan nama aku Ina tapi sering orang-orang saat sebut nama.

Sambel Ati Ampela Sajian sambal goreng memang cocok dipadukan dengan bahan yang bercitarasa khas dan kuat, seperti hati ampela ayam ini. Apa Itu Sambal Goreng Ati Ampela? Sesuai namanya, kuliner satu ini dibuat dengan menggunakan bahan baku ati dan ampela dari ayam. You can have Sambel Ati Ampela using 9 ingredients and 5 steps. Here is how you cook that.

Ingredients of Sambel Ati Ampela

  1. You need 1/4 kg of Ati ampela ayam.
  2. It's 3 butir of Asam Jawa.
  3. Prepare 3 siung of Bawang Merah.
  4. It's 1 siung of Bawang Putih.
  5. Prepare 1 buah of tomat kecil (bisa besar selera ya, karena saya ga suka tomat :D).
  6. Prepare of Cabe kecil sesuai selera (saya pake' 6biji).
  7. You need Sedikit of Gula merah.
  8. Prepare Sedikit of garam & penyedap.
  9. Prepare of Air.

Lihat juga resep Sambal Goreng Hati Ampela & Kentang enak lainnya! Resep Ramadhan Resep Sambal Goreng Kentang Ati Ampela Khas Lebaran. Untuk anda yang ingin segera mencoba resep sambal goreng kentang ati ampela ini sebaiknya. Jadi waktu itu pulang kerja kelap.

Sambel Ati Ampela instructions

  1. Cuci bersih ati ampela, rebus dg air & 3biji asam jawa serta sedikit garam..
  2. Goreng ati ampela setelah selesai di rebus, goreng dengan api kecil agar kering & matang merata. Kemudian potong sesuai selera..
  3. Siapkan bumbu uleg nya, tomat, bawang merah putih & cabe. Garam jangan lupa..
  4. Tumis bumbu ulek, sebelum sedap baunya jangan lupa sedikit gula merah di uleg halus dan tambahkan air. Ketika bumbu di wajan harum, masukkan larutan gula merah kental ke dalam bumbu. Lalu tambahkan garam & penyedap..
  5. Setelah bumbu harum & rasa sudah pas, masukkan ati ampela yg sudah di potong. Tambah air, sesuaikan rasa. Siap disajikan.

Resep sambal goreng ati ampela bisa dikreasikan dengan bahan-bahan makanan favorit, misalnya saja bakso. Hidangan ini akan menjadi santapan yang semakin lezat, bahkan. Biasanya sambal goreng ati ampela jadi pendamping sempurna untuk makanan berkuah santan. Misalnya lontong sayur hingga opor ayam yang biasa hadir dalam perayaan besar. Sambal goreng ati ampela bisa disajikan dengan ketupat.

0 Response to "Sambel Ati Ampela"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel