Sop Iga Sapi Kuah Bening

Sop Iga Sapi Kuah Bening. Cara membuat sop iga sapi bening ini tidak jauh berbeda dengan membuat sop ayam sehingga banyak ibu rumah tangga yang membuatnya. Itulah informasi singkat mengenai resep sop iga sapi kuah bening spesial yang gurih dan segar. Selain resepnya mudah, Anda juga akan mendapatkan.

Sop Iga Sapi Kuah Bening Paling enak menyantap masakan berkuah hangat dengan bumbu spesial bening yang kaya akan rempah, cara membuat sop tulang iga sapi kuah bening berkaldu ini acap kali menjadi pilihan. Resep Sop Iga Sapi - Jika ingin menikmati sop iga sapi secara puas memang harus masak sendiri ya bun. Olahan berbahan dasar iga sapi sepertinya akan selalu menarik untuk dicicipi. You can cook Sop Iga Sapi Kuah Bening using 16 ingredients and 5 steps. Here is how you achieve that.

Ingredients of Sop Iga Sapi Kuah Bening

  1. Prepare 160 Gram of iga sapi.
  2. You need of Sayur (Semua di potong sesuai selera) :.
  3. Prepare 4 Buah of wortel.
  4. Prepare 1 Buah of lobak.
  5. It's 2 Buah of kentang.
  6. It's 2 Batang of daun bawang (Potong panjang).
  7. Prepare 2 Batang of daun seledri (Iris).
  8. Prepare 1 Buah of tomat (Potong sesuai selera).
  9. It's 4 Gelas of air putih, untuk sup nya.
  10. You need of Bumbu :.
  11. Prepare 2 Buah of bawang putih.
  12. Prepare 3 Buah of bawang merah.
  13. You need 1/2 Sdt of ladaku merica bubuk.
  14. It's 2 Buah of kemiri (Sangrai).
  15. It's Sejumput of pala bubuk.
  16. You need of Royco, gula putih, garam & micin.

Mulai dari yang bertipe kering seperti iga bakar sampai yang berkuah seperti sop iga sapi. Dengan bumbu sop iga spesial dengan rempah rempah alami dan kuah kaldu yang kental, resep iga sapi ini dijamin membuat setiap anggota keluarga Apalagi kalau resep sop iga sapi ini disantap bersama selurung anggota keluarga saat cuaca lagi dingin. Resep Sop Iga Sapi Bening Sederhana Spesial Asli Enak Kuah Mantap Segar. Sop iga betawi biasanya pakai santan dan ini sop iga sapi campur daging sapi komplit kuah bening sajian sedap yang lezat dan mantap biasanya sop iga khas Bandung kuahnya bening.

Sop Iga Sapi Kuah Bening step by step

  1. Potong semua sayuran, cuci bersih, lalu rebus -+5 menit dengan air bersih. Lalu Sisihkan...
  2. Cuci bersih iga, potong* ukuran tulang, lalu rebus -+30 menit dengan air bersih..
  3. Potong semua bumbu, lalu oseng sebentar dengan 2Sdm minyak goreng. Setelah bumbu layu & wangi, masukan sayuran yang telah di rebus. Oseng* lalu masukan air -+4 gelas. Masukan iga yang telah di rebus lalu masak -+10 menit hingga air mendidih..
  4. Masukan penyedap rasa. Koreksi rasa.. setelah pas, matikan kompor lalu masukan irisan daun bawang, tomat, dan seledri. *saya masukan di akhir supaya tetep segar...
  5. Setelah semua siap, hidangkan dengan taburan bawang goreng dan nasi hangat 😍.

Resep Sop Tulang Iga Sapi Kuah Bening. Simak resep sop iga kuah bening dengan cita rasa juara cocok untuk disantap bersama keluarga. Bisa pakai daging sapi atau daging kambing. ID - Bosan dengan hidangan daging itu-itu saja? resep sop iga kuah bening berikut bisa dijadikan referensi sajian sedap untuk keluarga. Selain itu, sajian sedap sop iga sapi memang cocok dan nikmat dihidangkan kapan saja dan dimana saja.

0 Response to "Sop Iga Sapi Kuah Bening"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel