Soto ayam bening

Soto ayam bening. Resep Soto Ayam Bening dan Cara Sederhana Membuatnya. Pasti teman teman sudah pernah mencicipi kelezatan masakan soto bukan? Ya, soto merupakan salah satu resep masakan Indonesia.

Soto ayam bening Yuk bunda belajar membuat resep soto ayam kreasi. Resep Soto Ayam Bening - Indonesia memiliki banyak olahan resep soto atau sroto yang beraneka ragam bentuk sajian dan rasanya. Mulai dari soto bening, soto bersantan, dan juga soto kuah coklat. You can have Soto ayam bening using 23 ingredients and 4 steps. Here is how you cook it.

Ingredients of Soto ayam bening

  1. You need 250 gr of paha ayam.
  2. Prepare 250 gr of telur puyuh (rebus dan kupas).
  3. Prepare 4 lembar of Daun salam.
  4. It's 4 lembar of daun jeruk.
  5. Prepare 2 batang of sereh (memarkan).
  6. You need secukupnya of Minyak (untuk menumis).
  7. Prepare 2 batang of daun bawang.
  8. It's 1 bks of royco ayam.
  9. You need of Bumbu halus soto.
  10. It's 8 siung of bawang merah.
  11. You need 4 siung of bawang putih.
  12. You need 1 ruas of kunyit.
  13. It's 2 cm of jahe.
  14. You need 5 buah of kemiri.
  15. You need of Pelengkap.
  16. Prepare 1 bks of soun (rebus sebentar dan tiriskan).
  17. Prepare of Tauge (beli Rp 2000, rebus dan tiriskan).
  18. It's of Kol (sy skip).
  19. You need of Bahan sambal.
  20. Prepare 17 buah of rawit setan (sesuai selera).
  21. You need 1 siung of bawang putih.
  22. You need 1 sdt of cuka.
  23. Prepare secukupnya of Garam, gula.

Cara membuat soto ayam kuah bening cukup mudah dan cepat. Soto ayam bening mempunyai penggemar tersendiri terutama anak anak dan para orang tua yang suka kuah soto ringan. Penjual soto ayam memang sudah menjamur. Tapi tidak ada salahnya jika Anda mencoba membuat sendiri soto ayam di rumah Anda.

Soto ayam bening step by step

  1. Rebus ayam dengan air secukupnya (sy lupa ukur airnya😜). Haluskan semua bumbu halus lalu tumis dan tambahkan daun salam, daun jeruk dan sereh sampai harum dan berubah warna. Lalu masukan bumbu halus tadi kedalam rebusan ayam..
  2. Tambahkan royco ayam, garam, penyedap dan gula. Koreksi rasa. Tambahkan daun bawang dan telur puyuh. Masak hingga mendidih. Angkat ayamnya lalu goreng dan suir-suir..
  3. Untuk sambel rebus cabe dan bawang putih, lalu blender dengan sedikit air. Tambahkan cuka, garam dan gula. Koreksi rasa dan sajikan.
  4. Susun semua bahan pelengkap di dalam magkok lalu siram dengan kuah soto dan telur puyuh. Sajikan dengan sambalnya dan kerupuk udang. Jangan lupa nasi angetnya jangan ketinggalan. Dijamin seger dan bikin nambah nafsu makan.🤣.

Kalau berbicara selera, tentu lidah kita tidak akan bisa berbohong. Di sini bagi Anda yang kurang menyukai soto dengan kuah santan yang kental, tidak perlu khawatir karena. Soto ayam sudah terkenal bahkan sampai ke luar negeri. Seperti di Singapura atau Malaysia contohnya, cukup populer sekali penjualnya. Soto bening digemari karena rasanya ringan dan nggak bikin enek.

0 Response to "Soto ayam bening"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel