Soto Ayam Ceker

Soto Ayam Ceker. Indonesian Restaurant in Badung, Bali, Indonesia. Cara Membuat Resep Soto Ceker Ayam Yang Empuk dan Sederhana. Soto ayam ceker merupakan salah satu resep masakan Indonesia yang akhir akhir ini mendapat perhatian yang cukup.

Soto Ayam Ceker Soto ayam dan ceker bening kuning. foto: Instagram/@sotomadura.bu.agus_grogol. Soto ayam is a yellow spicy chicken soup with lontong or nasi himpit or ketupat (all compressed rice that is then cut into small cakes) and/or vermicelli or noodles, it is from Indonesia. Soto ceker merupakan salah satu pilihan menu yang segar dinikmati saat makan siang, bahkan saat cuaca dingin. You can cook Soto Ayam Ceker using 19 ingredients and 8 steps. Here is how you achieve it.

Ingredients of Soto Ayam Ceker

  1. It's 500 kg of daging dan ceker ayam.
  2. It's 50 g of kecambah.
  3. It's 100 g of wortel.
  4. Prepare 100 g of kubis.
  5. Prepare 4 butir of kentang.
  6. You need 3 siung of bawang putih.
  7. You need 6 of bawang merah.
  8. Prepare 1 bungkus of ladaku.
  9. You need 1 bungkus of royco ayam.
  10. Prepare 1 sdt of garam.
  11. It's 1 batang of sereh.
  12. It's 3 cm of lengkuas.
  13. It's 2 cm of kunyit.
  14. Prepare 2 cm of jahe.
  15. You need of Daun bawang.
  16. Prepare 4 butir of telur.
  17. It's 7 of cabai.
  18. It's 1 sachet of kecap.
  19. It's 3 lembar of daun jeruk.

Bila diolah dan dimasak dengan tepat, ceker ayam menjadi empuk dan super lezat! Masakan ceker adalah masakan yang hampir disukai oleh kebanyakan orang, makanan ini bisa dibuat beraneka ra. Sebut saja jenis panganan mie ayam ceker, seblak ceker, sop ceker, soto ayam ceker dan lain-lain. Walapun dari segi tampilan ceker low profile, ceker juga dapat mengalihkan perhatian para pecinta.

Soto Ayam Ceker instructions

  1. Siapkan rebusan kaldu ayam dengan merebus ayam.
  2. Haluskan bumbu bawang putih, garam, kunyit, dan bawang merah.
  3. Goreng bumbu yang telah dihaluskan, jika aromanya sudah wangi tambahkan lengkuas sereh daun salam daun jeruk serta jahe lalu siram dengan kaldu ayam.
  4. Masukan bumbu yang sudah digoreng ke dalam panci yang terisi air mendidih.
  5. Aduk dan tes rasa kuah.
  6. Sambil menunggu kuah matang siapkan panci rebusan untuk merabus wortel kubis dan kecambah serta gorenglah kentang yang sudah dipotong potong dan bawang merah.
  7. Setelah rebusan isian soto matang siap membuat sambal dengan bahan cabai dan bawang putih yang direbus lalu dihaluskan kemudian tambahkan kecap.
  8. Siapkan mangkok saji dan sajikan sesuai selera. Soto ayam cekerpun siap dinikmati. Selamat mencoba.

Kemudian tumis bumbu halus dengan minyak goreng secukupnya, hingga wangi. Soto Ayam Ceker memiliki banyak peminat. Olahan soto banyak diadaptasi di tiap daerah di Dilansir dari @susi,agung, bagi moms yang ingin mencoba olahan Soto Ayam Ceker bisa ikuti resep. Soto sayap jeruk limau: sayap ayam berkuah yang diberi jeruk limau soto ceker jeruk limau: ceker ayam berkuah yang Soto Ayam (Indonesian Chicken Soup With Noodles and Aromatics) http. Soto ceker bagi penyuka masakan olahan ceker ayam atau kaki ayam bawah ini patut dicoba resep yang satu ini dengan kuah santan rasanya semakin gurih, lezat dan nikmat apalagi ditambah sambal.

0 Response to "Soto Ayam Ceker"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel