Soto Ayam khas Solo

Soto Ayam khas Solo. There aren't enough food, service, value or atmosphere ratings for Soto Ayam Lamongan Cak Har, Indonesia yet. Be one of the first to write a review! Get quick answers from Soto Ayam Lamongan Cak Har staff and past visitors.

Soto Ayam khas Solo Kalau mau mencicipinya bisa mampir ke Soto Kwali Semar yang lokasinya di Pasar Modern. Dari Solo, soto kwali dengan suwiran daging dan ayam kampung patut dicoba! Bukan hanya soto Kudus dan soto Semarang yang enak dari Jawa Tengah, Solo juga punya soto khas bernama soto kwali. You can cook Soto Ayam khas Solo using 12 ingredients and 5 steps. Here is how you achieve that.

Ingredients of Soto Ayam khas Solo

  1. Prepare 1/4 kg of ayam.
  2. You need 4 siung of bawang putih.
  3. It's 6 siung of bawang merah.
  4. It's of Laos.
  5. Prepare of Kunyit.
  6. It's 2 lembar of daun salam.
  7. Prepare of Sereh.
  8. Prepare 1/2 sdt of Merica.
  9. Prepare 1/2 sdt of Ketumbar.
  10. It's 1 sdt of Garam.
  11. Prepare of Royco ayam.
  12. It's of Tambahan : Bihun+Tauge+Daun Bawang.

Disebut soto kwali karena soto ini memakai kaldu yang dimasak di kwali alias panci tanah liat. Soto Solo umumnya lebih dikenal dengan sebutan soto kwali, hal ini dikarenakan metode memasak soto masih menggunakan alat memasak tradisional yakni dengan menggunakan kuali atau yang dalam bahasa jawa adalah kwali dan ini juga yang mnejadi salah satu keunikan dan ciri khas dari hidangan. Makanan khas Solo yang satu ini memiliki reputasinya tersendiri. Nasi putih yang disajikan dalam pincuk daun pisang bersama dengan sayur labu siam Untuk mendapatkan kesan mendalam, materi soto di dalamnya harus kamu cicipi, seperti mie soun, suwiran ayam, potongan sosis Solo, wortel.

Soto Ayam khas Solo instructions

  1. Buat bumbu halus, masukkan semua bahan bawang merah +putih merica garam ketumbar.
  2. Tumis bumbu halus pada wajan, geprek sereh dan masukkan daun salam.
  3. Masukkan ayam dan beri air, biarkan ayam empuk untuk digoreng setelah selesai tiriskan ayam.
  4. Goreng ayam setengah matang lalu suwir suwir sisa bumbu masukkan ke dalam panci yang sudah mendidih.
  5. Masukkan bihun touge dan daun bawang bisa ditambah wortel dan bunga kol tergantung selera..buat sambal..selesai.

Soto kwali merupakan salah satu kuliner khas Solo. Kata "kwali" berasal dari nama wadah bejana yang terbuat dari tanah liat, yang secara tradisional masih digunakan untuk memasak kuliner ini. Soto berkuah bening ini menggunakan potongan daging sapi yang biasanya berasal dari bagian sengkel. Demikian informasi cara membuat soto ayam enak yaitu resep soto ayam khas Blita r, semoga berguna bagi anda. Resep yang dicari Resep dan cara pembuatan soto khas solo soto rempah.

0 Response to "Soto Ayam khas Solo"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel