SoYam (Soto Ayam)

SoYam (Soto Ayam). Lihat juga resep Capcay soyam, SoYam (Soto Ayam) enak lainnya! Apa yang kamu maksud: siyam ? bakso ayam. Soto ayam is a yellow spicy chicken soup with lontong or nasi himpit or ketupat (all compressed rice that is then cut into small cakes) and/or vermicelli or noodles, it is from Indonesia.

SoYam (Soto Ayam) Tapi tidak ada salahnya jika kamu mencoba membuat sendiri soto ayam di rumah. Kalau kamu belum tahu resep untuk membuat soto, tenang saja. Soto ayam (chicken soup in Indonesian language) is the chicken version. You can cook SoYam (Soto Ayam) using 26 ingredients and 5 steps. Here is how you achieve it.

Ingredients of SoYam (Soto Ayam)

  1. Prepare 1/2 kg of daging ayam matang.
  2. Prepare 1/4 of tetelan daging sapi.
  3. Prepare 1/4 of kecambah.
  4. You need 1 bungkus of mie jagung.
  5. You need 2 lembar of daun seledri.
  6. You need of Bumbu halus.
  7. You need 1 sdm of merica.
  8. Prepare 1/2 sdm of ketumbar.
  9. Prepare 1 ruas jari of kencur.
  10. It's 2 ruas jari of kunyit.
  11. It's 5 siung of baput.
  12. You need 2 siung of bamer.
  13. Prepare Sejumput of jinten.
  14. It's Sedikit of pala.
  15. It's 1 buah of kemiri.
  16. It's of Bumbu cemplung.
  17. Prepare 2 lembar of daun salam.
  18. You need 1 batang of serai.
  19. Prepare 2 lembar of daun jeruk.
  20. It's 2 sdm of garam.
  21. You need 3 sdm of gula putih.
  22. Prepare of Gula merah.
  23. You need of Garam.
  24. It's of Gula putih.
  25. Prepare of Penyedap rasa.
  26. It's 1 sachet of royco.

The most commonly used name for this chicken noodle soup is soto but it has other names depending on the region. Soto ayam memang makanan yang enak dan paling merakyat. Resep Soto Ayam - Kalau kita berbicara mengenai masakan nusantara, pasti akan ada banyak pilihan makanan mulai dari yang. Soto ayam adalah makanan khas Indonesia yang berupa sejenis sup ayam dengan kuah yang berwarna kekuningan.

SoYam (Soto Ayam) step by step

  1. Rebus tetelan daging sapi sembari menghaluskan bumbu2 halus..
  2. Ambil tetelan daging sapi lalu tiriskan tunggu agak dingin. Air rebusan jangan dibuang. Nanymti untuk kuah. Sambil menuggu, panaskan minyak untuk memumis bumbu halus..
  3. Jika bumbu sudah kering dan harum, tambahkan 2 gayung air. Tambahkan gula, garam, penyedap rasa dan 1 sachet royco. Lalu potong2 daging tetelan kecil2 dan masukan ke dalam kuah sotonya...
  4. Rebus kecambah dan mie jagung dengan air mendidih kurleb 3 menit. Lalu angkat dan tirikan. Taruh dalam mangkuk secukupnya, tambahkan suwiran daging ayam yang sudah matang..
  5. Potong2 daun seledri untuk tambahan di atasnya. Bisa ditambahkn bawang goreng juga. Dan tuang kuah sotonya ke dalam mangkung racikan.. Yummy.....

Warna kuning ini dikarenakan oleh kunyit yang digunakan sebagai bumbu. Soto ayam banyak ditemukan di daerah-daerah di Indonesia dan Singapura. Resep Soto Ayam Bening dan Cara Sederhana Membuatnya. Pasti teman teman sudah pernah Kalau teman teman sudah pernah mencoba soto ayam lamongan atau soto madura, pasti akan. Soto Ayam is a type of chicken with noodles soup originated from Indonesia.

0 Response to "SoYam (Soto Ayam)"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel