Sup tetelan sapi berempah

Sup tetelan sapi berempah. Tips memasak daging sapi yang pertama adalah menggunakan kaldu sapi beku. Pasalnya lemak dari kaldu dingin akan mudah mengapung dan bisa lebih mudah diambil dengan sendok. Tips masak sup tetelan SAPI empuk !!!

Sup tetelan sapi berempah Resep sop kambing yang pertama ialah sop kambing berempah. Cara membuat sop kambing berempah tidak sama dengan cara membuat sop daging sapi. Sup Tulang Berempah ni selalu ita sediakan terutamanya bila ita membeli tulang di pasar. You can cook Sup tetelan sapi berempah using 22 ingredients and 8 steps. Here is how you cook that.

Ingredients of Sup tetelan sapi berempah

  1. It's 1/4 of daging sapi yg campur lemak yg sudah saya rebus,.
  2. You need 1/4 of kentang bulat yg kecil" potong jadi 2.
  3. It's 2 buah of wortel potong sesuai slera.
  4. You need 1 buah of brokoli sedang.
  5. Prepare 4 bungkus of rempah sop bungkusan kluarkan mericanya ya.
  6. You need 2 buah of sere gemprek dan simpul.
  7. Prepare 1 of Royco sapi.
  8. Prepare secukupnya of Garam.
  9. Prepare 2 of Daun bawang rajang.
  10. You need of Bumbu halus sop.
  11. It's 4 of bawang putih.
  12. It's 7 of bawang merah.
  13. It's 3 cm of jahe.
  14. It's 7 butir of atau secukupnya merica.
  15. It's 1 buah of pala.
  16. Prepare of Bumbu Sambal kecapnya.
  17. It's 10/15 butir of cabe rawit ulek.
  18. You need 3 of bawamg merah rajang tipis.
  19. Prepare 1 of bawang putih.
  20. Prepare Seiris of gula merah.
  21. It's secukupnya of Garam.
  22. Prepare secukupnya of Kecap.

Ita juga kerap sediakan bila ita tak berapa berselera nak makan, bila badan mula rasa tak sedap. Semangkuk sup bola daging sapi sayuran hangat susah ditolak. Kita buat sendiri di rumah dengan resep mudah berikut ini, yuk! Sup bola daging sapi ini terbilang cukup mudah diaplikasikan.

Sup tetelan sapi berempah instructions

  1. Tips bersihkan tuntas brokoli, krna brokoli ini kliatannya bersih ya,tp dlmnya itu banyak ulat loh kadang,bnyk hewan,dan kotoran jadi potongi brokoli sesuai slera, rendam di air yg dikasih garam biarkan 10 menitan, nanti bunda liat apa yg kluar,airnya pasti banyak binatang dan kotoran.
  2. Tumis bumbu sop halus sampai matang.
  3. Masak air 2,5 liter gitu bun,saya pake tmpt majikom yg udah lama, masukan sere yg digeprek sma smua rempah" bungkusan sopnya, dari kayu manis,bunga lawang,kapulaga,cengkeh smua sudah ada dstu bun,tinggl cemplung aja...
  4. Kalo sudah mendidih masukan daging tetelannya,kentang,juga wortel, kalo sudah setengah empuk masukan bumbu sop yg sudah ditumis,juga daun bawang rajangnya,masukan royco sapi,garamnya smpe rasa pas, masak 5 menit dan masukan brokolinya,byr gk kematengan.
  5. 5 menit kemudian matikan kompor,bisa diberi taburan bawang goreng langsung kalo mau,.
  6. Untuk sambel kecapnya.
  7. Cabe rawit yg udah diulek masukan dalam mangkuk kecil, masukan bawang merah dan putih yg sudah dirajang, + kecap,gula merah iris dan garamnya, cicipi rasanya udh pas atw blm...
  8. Sambal kecap siap disajikan bersama sop, ini seger sekali bun, saya lebih seneng sambal ini dari pada rawit doang yg direbus itu..😁.

Terkhusus bagi kamu yang memang terbiasa memasak sajian sedap dan alami untuk orang terdekat. Sedap, segar menyelerakan, itulah yang dapat digambarkan apabila menikmati sup tulang. memanag terangkat. Istimewanya selain boleh dimakan begitu sahaja, sup tulang juga boleh dipadankan dengan nasi putih, bihun Sup tulang berempah. Sup Kambing Berempah cocok dinikmati bersama nasi hangat atau lontong. Aroma rempahnya mampu menyamarkan daging kambing yang biasanya bau 'prengus'.

0 Response to "Sup tetelan sapi berempah"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel