Sambal goreng kentang hati ayam (pedas)

Sambal goreng kentang hati ayam (pedas). Sambal goreng kentang paling enak dengan ditambah beberapa campuran seperti hati sapi atau petai. Bunda kita cukup banyak mempunyai resep sambal seperti sambal bawang yang pedas nikmat. Sambal goreng kentang biasanya untuk isian lauk saat ada acara selamatan seperti selamatan pernikahan maupun selamatan sunatan. namun enak juga untuk melengkapi.

Sambal goreng kentang hati ayam (pedas) Goreng kentang dan hati hingga matang namun tidak terlalu kering. Tambahkan kecap dan juga gula merah. Resep sambal goreng kentang plus hati ampela dan pete memang enak karena campuran yang cocok sekali, buat yang tidak suka bisa menyesuaikan campurannya misalnya ati ampela diganti dengan hati sapi :) Sangat fleksibel disesuaikan selera keluarga tercinta. You can have Sambal goreng kentang hati ayam (pedas) using 13 ingredients and 7 steps. Here is how you cook that.

Ingredients of Sambal goreng kentang hati ayam (pedas)

  1. It's 6 of kentang ukuran sedang.
  2. Prepare 5 potong of hati ayam.
  3. It's 5 of bawang merah.
  4. Prepare 3 of bawang putih.
  5. Prepare 1 ruas jari of kunyit.
  6. You need 1 ruas jari of jahe.
  7. Prepare 12 of cabe keriting.
  8. You need 5 of cabe rawit oren.
  9. Prepare 3 lembar of daun jeruk.
  10. It's of Minyak untuk menumis.
  11. You need of Garam.
  12. Prepare of Gula.
  13. You need of Merica.

Salah satu Resep masakan asli Indonesia ini kami kategorikan dalam aneka resep sambal yang sering di jumpai pada acara keluarga ataupun pesta. f. Sambal goreng ati ampela pedas. foto: Instagram/@doctordailykitchen. Teman-teman bisa menggunakan ati ampela ayam atau resep sambal goreng kentang ati sapi. Buat yang tidak hobi masak tidak perlu khawatir.

Sambal goreng kentang hati ayam (pedas) step by step

  1. Kupas kentang, potong kotak sesuai selera lalu goreng sampai matang. Tiriskan..
  2. Cuci bersih hati ayam lalu rebus sampai matang, tiriskan lalu potong kecil..
  3. Haluskan bawang merah, bawang putih, jahe, kunyit, dan cabe..
  4. Tuang minyak ke dalam wajan (gunakan minyak agak banyak agar bumbu tak cepat gosong). Tumis bumbu halus, masukan daun jeruk. Tumis bumbu sampai matang/ warna bumbu kecoklatan. Gunakan api kecil saat menumis supaya bumbu tidak cepat gosong..
  5. Setelah bumbu matang masukan kentang dan hati ayam. Tambahkan garam, penyedap (kalo pake), gula, merica..
  6. Masak kentang agak lama dengan api kecil supaya bumbu meresap..
  7. Sambal goreng kentang hati ayam siap di hidangkan dengan nasi hangat...

Cara membuat sambal goreng ati ini cukup mudah dan gampang diikuti kok. Paduan ikan goreng berbumbu klasik dengan sambal iris khas Bali yang sangat populer alias Sambal Matah. Bikinnya gampang, semakin pedas semakin nikmat. Membuat sambal Matah memang sangat mudah, semudah membuat sambal kecap. Sambal hati tanpa kentang dimasak dengan cara direbus dahulu untuk menghilangkan bau amis lalu digoreng.

0 Response to "Sambal goreng kentang hati ayam (pedas)"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel