Sambal Goreng Kentang-Hati Ayam

Sambal Goreng Kentang-Hati Ayam. Source : oliveia faizin Lagi pengen sambal goreng ati, sekalian jalan jalan ke #cookpadcommunity_bali, recook resep mba oliveia. Resep Sambal goreng kentang hati ayam. rasanya yang pedas manis sangat menggugah selera makan😁😋 #cookpadindonesia SAMBAL GORENG KENTANG ATI AMPELA AYAM bahan menu LockDown, bahannya irit banget, pakai bahan yang ada di rumah aja. Untuk takaran, detailnya ada di video, tonton sampai beres dan.

Sambal Goreng Kentang-Hati Ayam Buat yang tidak hobi masak tidak perlu khawatir. Cara membuat sambal goreng ati ini cukup mudah dan gampang diikuti kok. Berikut ini adalah langkah-langkah membuat sambal goreng kentang ati ampela. You can cook Sambal Goreng Kentang-Hati Ayam using 15 ingredients and 4 steps. Here is how you cook that.

Ingredients of Sambal Goreng Kentang-Hati Ayam

  1. It's 3 buah of kentang, kupas, potong dadu dan goreng.
  2. Prepare 2 buah of hati ayam, potong kotak.
  3. Prepare 2 lembar of daun salam.
  4. You need 1 batang of serai, memarkan.
  5. You need 2 cm of lengkuas, memarkan.
  6. You need 5 buah of cabe rawit.
  7. You need 1 3/4 sendok teh of garam.
  8. Prepare 2 sendok teh of gula merah.
  9. You need 1 liter of santan dari 3/4 butir kelapa.
  10. Prepare 1 sendok teh of air asam jawa.
  11. It's secukupnya of minyak goreng.
  12. Prepare of 🌻Bumbu halus :🌻.
  13. Prepare 8 butir of bawang merah.
  14. Prepare 3 siung of bawang putih.
  15. Prepare 4 buah of cabe merah.

Sambal Goreng Kentang Hati juga sering menjadi pelengkap Nasi Tumpeng atau Nasi Kuning bersama lauk lainnya seperti Kering Tempe, Perkedel Bagi anda yang ingin mencoba variasi lain Sambal Goreng Kentang Hati dengan telur puyuh, silahkan lihat resep Sambal Goreng Campur. Salah satu hidangan yang selalu ada di waktu Lebaran adalah sambal goreng kentang hati sapi. Untuk hati sapi bisa diganti juga dengan ati ampela. JANGAN LUPA LIKE, SHARE & SUBCRIBE menu sambal ati goreng kentang sangat banyak diminati. terutama ketika lebaran tapi tidak salah untuk mencoba dihidangkan.

Sambal Goreng Kentang-Hati Ayam step by step

  1. Tumis hingga harum bumbu halus bersama serai, daun salam dan lengkuas..
  2. Tambahkan hati ayam, masak hingga berubah warna..
  3. Masukkan santan, garam, gula merah dan asam Jawa. Masak hingga mendidih. Lalu tambahkan potongan kentang goreng dan cabe rawit. Masak hingga bumbu meresap dan santan menyusut..
  4. Sajikan dengan nasi hangat.

Sambal goreng kentang ini juga cocok bila dipadukan dengan sup ayam, namun sepertinya apa saja cocok bahkan hanya dengan nasi putih hangat dan ayam goreng juga enak :) Jadi buat yang sedang baru belajar memasak bisa dipraktekkan informasi resep yang kami hadirkan ini, pastikan tuk rajin mencoba nantinya lambat laun pasti bisa. Misalnya saja sambal kentang ampela hati. Untuk membuat menu masakan ini pun sangat mudah. Cicipi , kalo rasanya uda pas masukkan ati ayam nya dan aduk rata. Kelezatan opor ayam tanpa santan dan sambal goreng kentang tentunya dapat membuat hari Lebaran menjadi lebih berwarna.

0 Response to "Sambal Goreng Kentang-Hati Ayam"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel