Sambal goreng kentang telur puyuh

Sambal goreng kentang telur puyuh. Agar sambal goreng ati tidak amis di lidah, penting buatmu untuk menggunakan asam jawa dan gula jawa yang cukup. Sambal goreng kentang menjadi hidangan khas Indonesia yang sering disajikan bersama nasi kuning dan opor. Perpaduan rasa pedas dan gurih yang menggugah selera, bikin hidangan lainnya makin lezat.

Sambal goreng kentang telur puyuh Dikutip Tastemade, berikut resep Sambal Goreng Telur Puyuh. BACA JUGA: Gara-Gara Foto Ini, Netizen Berdebat Soal Tingkat Kematangan Pisang. Cara Memasak Sambal Goreng Ampela Telur Puyuh You can cook Sambal goreng kentang telur puyuh using 12 ingredients and 4 steps. Here is how you achieve that.

Ingredients of Sambal goreng kentang telur puyuh

  1. You need 1/2 kg of Kentang.
  2. Prepare 1/2 kg of Telur puyuh.
  3. It's 4 biji of Ampela ati ayam.
  4. You need of Petai.
  5. It's 1/4 kg of Cabe merah keriting.
  6. You need 7 siung of bawang merah.
  7. It's 5 siung of bawang putih.
  8. It's 1 buah of tomat merah.
  9. Prepare 1 ruas of kunyit.
  10. It's 1 bgkus of kecil santan instan(kara).
  11. It's of Garam,kaldu jamur.
  12. You need 1 buah of jeruk limau,3 lembar daun salam.

Resep membuat cara mudah membuat sambal goreng telur puyuh. Citarasa yang dijanjikan dari resep sambal goreng kentang telur puyuh ini juga nggak akan bikin kamu kecewa. Tuang telur puyuh sudah dibersihkan ke dalam bumbu. Tumis hingga warna berubah jadi merah.

Sambal goreng kentang telur puyuh instructions

  1. Kupas kentang potong dadu dan rendam dengan air supaya tdk hitam,lalu goreng jgn terlalu kering dan sisihkan.
  2. Rebus ati ampela ayam hingga matang dan ptong2,rebus telur puyuh hingga matang angkat dan sisihkan,lalu goreng telur puyug jgn lama2 angkat dan sisihkan,kemudian goreng ati ampela hingga matang dan sisihkan.
  3. Haluskan semua bumbu,tumis hingga harum tambhkan garam dan daun salam dan 1 jeruk limau peras,masukan kentang,aduk rata selanjutnya ati ampela dan telur puyuh aduk hingga rata.
  4. Masukan santan kara tambhkan 1 gelas air masak hingga matang masukan kaldu jamur koreksi rasa dan siap disajikan.

Aduk pelan-pelan supaya telur puyuh tidak hancur. Sambal Goreng Krecek ~ Halo Bunda jumpa lagi Di Blog SOLDERKU ini. Pada postingan yang lalu telah membahas tentang Sambel goreng kentang d. Menu resep kali ini bernama resep Sambal Goreng Tempe dengan Telur Puyuh. Oyah, bukan hanya itu saja sambal goreng tempe dengan telur puyuh ini juga memiliki harum yang menggoda karena daun jeruk purut yang dimasak bersama dengan sambal goreng ini.

0 Response to "Sambal goreng kentang telur puyuh"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel