Sop Daging Sapi / Sop Iga

Sop Daging Sapi / Sop Iga. Sebenarnya sop iga bukan hanya enak jika anda langsung menikmatinya, namun anda juga bisa menghidangkannya sebuah kuah untuk nasi putih Ketika daging iga sapi sudah empuk, maka anda harus memasukkan bumbu-bumbu halus tadi ke dalamnya agar supaya bumbu-bumbunya tercampur. Resep Sop Iga Daging Sapi Istimewa Beserta Bumbu dan Tips Mudah Cara Membuatnya. Salah satu resep masakan sayur sop yang paling populer dan digemari banyak orang adalah iga sop resep.

Sop Daging Sapi / Sop Iga Peminatnya sendiri sangat bervariasi, mulai dari anak-anak Mungkin di antara kita belum mengenal apa itu iga sapi. Iga sapi atau sering disebut rib, merupakan bagian daging sapi yang berasal dari tulang rusuk atau iga. Selain itu, sajian sedap sop iga sapi memang cocok dan nikmat dihidangkan kapan saja dan dimana saja. You can cook Sop Daging Sapi / Sop Iga using 12 ingredients and 3 steps. Here is how you cook it.

Ingredients of Sop Daging Sapi / Sop Iga

  1. You need 500 gram of daging/iga/tetelan.
  2. Prepare 1/2 bh of pala.
  3. You need 10 butir of cengkeh.
  4. You need 5 cm of kayu manis.
  5. It's 2 sdm of merica bubuk.
  6. It's 2 Liter of air.
  7. It's 2 tangkai of daun bawang, iris.
  8. You need 2 tangkai of seledri,iris.
  9. You need secukupnya of garam.
  10. You need secukupnya of royco rasa sapi.
  11. It's 3 siung of bawang merah, iris.
  12. You need 2 siung of bawang putih, iris.

Tak perlu menunggu pagi hari untuk menyantapnya dan tak usah menunggu saat cuaca dingin, dihidangkan siang hari atau ketika cuaca sedang terik, hidangan ini selalu menjadi menu makanan. Resep sop daging sapi, sajian hangat yang disukai semua anggota keluarga. Apalagi di kala udara dingin atau tidak enak badan. Resep Sop Daging Sapi, Favorit Keluarga yang Lezat dan Menghangatkan.

Sop Daging Sapi / Sop Iga instructions

  1. Rebus tulang iga sampai mendidih. Lalu buang airnya supaya lemaknya terbuang. Ganti lg dg air yg baru, lalu didihkan kembali hingga daging empuk. Atau bisa jg gunakan panci presto dan proses 20 menit. Jangan lupa masukkan rempahnya spt pala, cengkeh & kayu manis..
  2. Masukkan sayuran spt wortel, kentang, buncis, kol kalo mau pake sayuran..
  3. Tumis bawang merah & bawang putih, tuangkan kedalam sop, lalu tambahkan garam & royco secukupnya. Setelah mendidih, angkat dan hidangkan dg taburan daun bawang & seledri..

Jd rebus iga sampai empuk ya mom. Dikasih garam agar asinnya meresap ya. Resep sop iga, alternatif olahan daging Idul Adha yang sederhana dan kaya rempah. Kamu bisa memasak sop iga yang gurih dengan daging yang lembut menggunakan panci biasa. Berikut ini ada ulasan resep sop iga sapi dan cara membuatnya yang gampang sehingga kamu bisa coba bikin dirumah.

0 Response to "Sop Daging Sapi / Sop Iga"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel