SOP Kaki sapi ala sunda

SOP Kaki sapi ala sunda. Sop kaki sapi biasanya menggunakan tunjang sebagai bahan utama. Nah, tunjang merupakan bagian kaki sapi yang terdiri dari tulang, kulit lunak, dan otot. Dengan begitu cita rasa kuah dan tekstur tunjang dalam sop kaki sapi tidak akan membuat lidah Anda dan keluarga kecewa.

SOP Kaki sapi ala sunda Ditemenin masak sop kaki sapi pas malem takbiran, meski ditemenin nya via WA udah cukup bikin seneng, ribe.selengkapnya Rindi Megasari B. Sop kaki sapi ala resto siap. Sop Kaki Sapi jadi andalan tepat untuk makan malam spesial. You can have SOP Kaki sapi ala sunda using 15 ingredients and 10 steps. Here is how you achieve that.

Ingredients of SOP Kaki sapi ala sunda

  1. You need 1 kg of kaki sapi.
  2. Prepare 1/2 kg of wortel.
  3. It's 10 siung of bawang merah.
  4. You need 4 siung of bawang putih.
  5. Prepare 1 SDM of ladaku.
  6. You need of Royko sapi.
  7. Prepare 2 of lmb daun salam.
  8. You need 2 sdm of minyak untuk menumis.
  9. You need of Bahan toping.
  10. Prepare secukupnya of Daun bawang.
  11. You need sesuai selera of Seledri.
  12. It's 2 bh of tomat.
  13. It's 15 siung of bawang merah untuk bahan bawang goreng.
  14. You need of Jeruk lemo.
  15. It's sesuai selera of Cabe rawit.

Tak perlu ragu membuatnya, karena resep berikut ini mudah diikuti. Sop Kaki Sapi, andalan orang Indonesia saat ingin menikmati makan malam yang istimewa. Sekarang, sajikan sendiri di rumah dengan menggunakan resep berikut ini! Resep Sop Iga Daging Sapi Istimewa Beserta Bumbu dan Tips Mudah Cara Membuatnya.

SOP Kaki sapi ala sunda step by step

  1. Rebus kaki sapi selama 30menit menggunakan fresto tambahkan daun salam (akan menghasilkan kaki sapi yg empuk dan lembut)setelah matang cuci bersih kembali agar bau kaki sapi tidak begitu menyengat.
  2. Siapkan panci berukuran sedang tambahkan air.
  3. Potong wortel sesuai selera.
  4. Cingcang duo bawang lalu tumis sampai harum.
  5. Masukan kaki sapi yg sudah di rebus tadi ke panci yg berisi air yg sudah mendidih masukan irisan wortel tunggu sampai mendidih kembali masukan tumisan duo bawang tambahkan ladaku royko cek rasa.
  6. Masukan irisan daun bawang seledri dan tomat.
  7. Sajikan di mangkuk besar atau sedang tambahkan perasan jeruk lemo dan sajikan dengan sambal cabe rawit.
  8. SOP Kaki sapi ala Sunda siap di santap.
  9. Sajikan selagi hangat.
  10. Bisa untuk 6 orang.

Tidak hanya enak dimakan langsung, sayur sop daging sapi ini juga nikmat disantap bersama sepering nasi putih. Ditambah dengan kerupuk atau emping dan beberapa potong acar, yummy pasti nikmat sekali. Gulai Kaki Sapi Sunda ala Ibu #KitaBerbagi. Gulai Kaki Sapi Ala Dapur Po Yana. Masakan yang menggunakan santan tentunya enak sekali disantap bersama keluarga tercinta dengan cita rasa rempah-rempah yang ga kalah lezatnya dengan masakan di sop kambing. bakso sapi. 日本.

0 Response to "SOP Kaki sapi ala sunda"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel