Sop Tulang/Iga sapi

Sop Tulang/Iga sapi. Iga sapi atau sering disebut rib, merupakan bagian daging sapi yang berasal dari tulang rusuk atau iga. Bagian ini termasuk ke dalam delapan bagian Salah satu olahan sop lezat dari iga sapi yang cukup terkenal berasal dari Makassar, yakni sop konro. Kuliner satu ini sebenarnya sama dengan.

Sop Tulang/Iga sapi Susah untuk menyangkal nikmat dan segarnya sop iga hangat. Bagi penggemar makanan berkuah, sop iga menjadi salah satu rekomendasi menu yang cocok untuk lauk makan siang anda. Selain itu, sajian sedap sop iga sapi memang cocok dan nikmat dihidangkan kapan saja dan dimana saja. You can have Sop Tulang/Iga sapi using 21 ingredients and 9 steps. Here is how you achieve it.

Ingredients of Sop Tulang/Iga sapi

  1. Prepare 4 potong of Iga(kurang lebih 200 gram).
  2. Prepare 1 buah of kentang(yang kecil aja).
  3. It's 1/2 batang of wortel.
  4. It's of bumbu.
  5. It's 5 siung of bawang putih.
  6. It's 3 siung of bawang merah.
  7. You need 1/2 sdt of merica bulat.
  8. You need 1/5 of pala biji (pokoknya dikira-kira aja berapa enaknya😅).
  9. Prepare of Bumbu lainnya :.
  10. Prepare 1 ruas of kayu manis.
  11. You need 1 of cengkeh.
  12. You need Secukupnya of garam.
  13. You need Secukupnya of gula pasir.
  14. Prepare Secukupnya of kaldu bubuk royco sapi.
  15. Prepare of Air.
  16. Prepare of pelengkap.
  17. Prepare of Daun sop/seledri.
  18. You need of Bawang goreng.
  19. It's of soun/bihun.
  20. You need of Jeruk nipis.
  21. You need of Sambal rawit.

Tak perlu menunggu pagi hari untuk menyantapnya Langkah pertama yang bisa anda lakukan terlebih dahulu adalah dengan memasukkan tulang iga sapi ke dalam panci bertekanan (presto). Sop iga memang memiliki rasa yang gurih dan sangat lezat dimana iga sendiri hampir setengahnya terdiri dari tulang. Ketika daging iga sapi sudah empuk, maka anda harus memasukkan bumbu-bumbu halus tadi ke dalamnya agar supaya bumbu-bumbunya tercampur sempurna. Penggunaan tulang iga sapi segar dan daging sapi pilihan membuat sayur sop tulang iga super ini begitu special dan rasanya maknyus.

Sop Tulang/Iga sapi instructions

  1. Rebus air sampai mendidih dengan api besar, masukin iga yang sudah di cuci, tunggu sampai ada kotoran yang mengambang di air rebusan, tunggu sekitar 2 menit. Matikan api..
  2. Buang air rebusan, bersihkan iga di air mengalir. P. S jangan takut rasa kuahnya nanti jadi nggak enak yah, karena di air rebusan yg di buang tadi belum ada kaldunya kok, yang keluar dan mengambang di air itu kotoran kaya darah sama lendir-lendir dari tulang atau daging sapinya, supaya kuahnya bening dan nggak bau, makanya di buang aja😀.
  3. Masukan ke panci lagi, beri air, didihkan dengan api kecil, biar kaldunya keluar.(naaah yang ini baru bikin kaldunya, biar kuahnya enaaak😆) Masukin juga sekalian sama kayu manis dan cengkeh nya yaaah😀.
  4. Sambil menunggu iganya empuk, bisa bikin bumbu halusnya yah. Masukan semua bahan bumbu halus ke blender kecil, setelah halus, tumis bumbunya..
  5. Kalau iganya sudah empuk, bisa di masukan bumbu halus yang sudah di tumis tadi. Kasih garam, gula, royco..
  6. Potong-potong kentang dan wortel sesuai selera.
  7. Masukan kentang, tunggu empuk dulu kentangnya baru di masukan wortelnya yaah, soalnya saya sukanya makan sop yang kentangnya benar-benar empuk😀.
  8. Matikan api. Masukan sebagian daun seledri yang sudah di cincang halus, masukan juga bawang gorengnya yah biar makin mantap aromanya 😀.
  9. Tinggal di taruh ke mangkok, kasih soun, bawang goreng, dan daun seledri di atasnya, makan bareng nasi. Tambah enak di kasih sambal+perasan jeruk. SELESAI 😆.

Lihat juga resep Sop Iga Sapi Romantis, Sop Iga Sapi enak lainnya! tulang iga sapi, wortel potong sesuai selera, kentang potong sesuai selera, Kembang kol, Daun bawang, air, Minyak secukupnya untuk menumis, Bumbu Untuk membuat sop iga sapi langkah pertama yang dapat anda lakukan adalah merebus iga sapi yang sudah dipotong-potong agar teksturnya terasa empuk saat dikunyah nanti. Suapay lebih sedap, air yang digunakan unuk merebus iga. Daging Iga Sapi adalah bagian daging sapi yang berasal dari daging di sekitartulang iga atau tulang rusuk. Bagian ini termasuk dari delapan bagian Tulang iga, biasa diolah menjadi sop seperti sop konro. Rib-eye steak adalah potongan daging dalam bentuk.

0 Response to "Sop Tulang/Iga sapi"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel