Soto ayam kampung

Soto ayam kampung. Resep 'soto ayam kampung' paling teruji. Resep soto ayam kampung, takkan pernah bosan orang Indonesia dibuatnya. Hangat menyegarkan, itulah esensi dari semangkuk soto ayam kampung yang tak ada matinya.

Soto ayam kampung Untuk resep soto ayam bisa menggunakan ayam kampung, tapi bisa juga menggunakan ayam sayur atau ayam potong biasa. Javanese restaurant in Suruh, Jawa Tengah, Indonesia. Soto ayam memang makanan yang enak dan paling merakyat. You can have Soto ayam kampung using 21 ingredients and 4 steps. Here is how you cook it.

Ingredients of Soto ayam kampung

  1. It's 1 ekor of ayam kampung.
  2. Prepare of Bumbu halus.
  3. You need 10 siung of bawang merah.
  4. It's 8 siung of bawang putih.
  5. It's 2 cm of jahe dan kunyit.
  6. Prepare 6 buah of kemiri.
  7. You need Secukupnya of ketumbar.
  8. You need Secukupnya of merica.
  9. It's Secukupnya of buah pala.
  10. Prepare of Bumbu pelengkap.
  11. You need 3 cm of lengkuas.
  12. Prepare 4 batang of sere.
  13. It's 8 lembar of daun salam.
  14. Prepare Secukupnya of garam.
  15. It's Secukupnya of penyedap.
  16. Prepare Secukupnya of kaldu ayam isntan (me royco ayam).
  17. Prepare 3 bungkus of mie jagung.
  18. It's of Daun seledri cincang.
  19. Prepare of Kol iris tipis.
  20. It's of Kecambah.
  21. It's of Kecap bangau.

Tuang kuah soto panas di atasnya. Sajikan dengan taburan daun seledri dan bawang goreng. Warung Soto Ayam Fauzi ini terletak dalam sebuah gang kecil di Jl. Bukan tanpa alasan Soto Ayam Kampung Pak Djayus ini sangat populer dan digemari.

Soto ayam kampung instructions

  1. Bersihkan lalu potong² ayam menjadi beberapa bagian lalu rebus dalam panci berisi air ± 2 liter..
  2. Sambil menunggu ayam dan air mendidih, uleg semua bahan bumbu halus. Setelah bumbu halus, lalu goreng hingga harum. Setelah harum angkat lalu masukkan dalam panci berisi air rebusan ayam tadi. Setelah itu masukan semua bumbu pelengkapnya. Koreksi rasa..
  3. Jika dirasa sudah pas, angkat dan ambil ayamnya lalu goreng. Setelah matang suir² daging ayamnya, susun dalam mangkuk. Mie jagung yang sudah diseduh terlebih dahulu lalu kol, cambah, seledri, suiran daging ayam, bawang goreng, kecap dan saus. Setelah selesai siram semua dengan kuah tadi, taraaaaaa soto siap dihidangkan untuk keluarga tercinta 😘😘👍👌.
  4. Happy cooking moms 😘🙏jangan lupa recook yas 😘🙏.

Pasalnya, citarasanya begitu pas dengan tekstur daging yang empuk. Soto ayam Lamongan merupakan salah satu soto khas Jawa Timur yang populer. Untuk membuatnya terasa lebih gurih, disarankan untuk menggunakan daging ayam kampung. Soto ayam yang satu ini, sudah populer di berbagai penjuru Indonesia. Berasal dari satu kota di Jawa Timur, soto ayam lamongan punya penggemar setia di tiap kota Indonesia.

0 Response to "Soto ayam kampung"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel